Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resor Mewah Dibangun di Bekas Benteng Perang Dunia II

Pemerintah Montenegro akhirnya menyetujui rencana untuk mengubah sebuah benteng di pulau yang sebelumnya digunakan sebagai kamp konsentrasi selama Perang Dunia II menjadi resor mewah.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 21 Januari 2016  |  13:36 WIB
Resor Mewah Dibangun di Bekas Benteng Perang Dunia II
Pulau Mamula di Montenegro - montenegroholidyas.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Montenegro akhirnya menyetujui rencana untuk mengubah sebuah benteng di pulau yang sebelumnya digunakan sebagai kamp konsentrasi selama Perang Dunia II menjadi resor mewah.

Dilengkapi kolam renang, bar dan tempat kapal pesiar bersandar, resor tersebut nantinya akan terletak di pintu masuk Boka Bay.

Fasilitas mewah lainnya di pulau berdiameter 200 meter itu termasuk spa, lantai dansa, ruang VIP, restoran indoor dan outdoor serta klub pantai dengan investasi US$16,3 juta.

Sebelumnya, rencana untuk mengonversi situs sejarah, yang berada di tengah Pulau Mamula tersebut, memicu kemarahan dari kerabat orang-orang yang pernah dipenjara di pulau itu sebagaimana dikutip CNN.com, Kamis (21/1/2016).

Kemarahan mereka bisa dimaklumi karena benteng itu merupakan kamp konsentrasi pada tahun 1940-an yang dibangun oleh tentara fasis Bennito Mussolini dari Italia.

Menurut arsip militer Italia, lebih dari 100 orang tewas atau mati kelaparan di pulau itu. Benteng itu telah berdiri sejak tahun 1853, dan pada awalnya dibangun sebagai pelabuhan pertahanan strategis Kekaisaran Austro-Hungaria. Rencananya pengembang asal Swiss dan Mesir, Orascom akan menyewa resor itu selama 49 tahun.

Resor yang berada di wilayah perbatasan Montenegro dan Kroasia itu akan mampu meningkatkan kunjungan wisata ke negara yang pernah dilanda perang saudara tersebut.

Pengembangan kawasan itu juga sejalan dengan kebijakan pemerintah Montenegro yang menekankan bahwa proyek itu harus melestarikan dan melindungi properti bangunan monumental tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata benteng

Sumber : www.CNN.Com

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top