Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SOLO GREAT SALE: PT Kereta Api Beri Diskon 10%

Kereta Api Indonesia memberi diskon kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api komersial untuk keberangkatan dari stasiun di Kota Solo, Jawa Tengah, dalam rangka menyukseskan "Solo Great Sale" pada 1-29 Februari 2016.
Pemudik Kereta Api. /Antara
Pemudik Kereta Api. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia memberi diskon kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api komersial untuk keberangkatan dari stasiun di Kota Solo, Jawa Tengah, dalam rangka menyukseskan "Solo Great Sale" pada 1-29 Februari 2016.

"Kami akan memberi diskon 10%, selain ikut menyukseskan pelaksanaan SGS di Solo, juga untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap jasa angkutan massal KA," kata Kepala Humas Daop VI Yogyakarta PT KAI Eko Budiyanto di Solo, Rabu (20/1/2016).

Dikatakan, penumpang KA komersial yang mendapat diskon, antara lain untuk KA Argo Dwipangga, Argo Lawu, Senja Utama Solo, Turangga, Jaka Tingkir, Joglo Ekspres, Krakatau, Majapahit, Argo Wilis, Bima, Gajayana, Lodaya Malam, Lodaya Pagi, Malabar, Malioboro Ekspres, Mutiara Selatan, Sancaka Pagi, dan Sancaka Sore.

Diskon pembelian tiket KA tersebut sudah berlaku untuk pemesanan mulai Selasa (19/1/2016).

Persyaratan dan ketentuan diskon dalam rangka pelaksanaan SGS akan diberikan kepada seluruh penumpang tujuan Stasiun Solobalapan, Solo Jebres, dan Purwosari.

Diskon hanya berlaku pada keberangkatan Selasa, Rabu, dan Kamis pada periode pelaksanaan SGS, mulai 1-29 Februari mendatang.

Dijelaskan, diskon pada pelaksanaan SGS tersebut tidak berlaku bagi masyarakat yang menggunakan jasa angkutan KA Prambanan Ekspres (Prameks) yang selalu dipenuhi penumpang.

"KA Prameks selama ini menjadi favorit masyarakat, bukan kereta api komersial," katanya.

Dijelaskan, untuk KA Prameks jurusan Solo-Yogyakarta, harga tiket sudah disubsidi oleh pemerintah. Jumlah sebelumnya Rp10.000 per orang, kini hanya Rp6.000 per orang.

Kereta api bersubsidi atau masuk Public Service Obligation (PSO) tersebut, kata dia, tarif tiket yang mengatur pemerintah, sehingga berbeda dengan KA komersial.

Agenda SGS merupakan program untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Solo. Dalam agenda itu, masyarakat akan dimanjakan selama sebulan penuh dengan program promosi, diskon, insentif, dan berbagai macam hadiah yang akan ditawarkan oleh berbagai merchant yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, setiap transaksi yang dilakukan oleh pengunjung atau konsumen di lokasi merchant yang telah terdaftar sebagai "member" SGS, akan memperoleh satu poin untuk setiap nilai transaksi minimal Rp100 ribu dan berlaku kelipatannya.

Pengunjung dapat menukarkan poin tersebut dengan nomor undian, yang pada akhir kegiatan SGS akan diundi. Mereka yang beruntung akan mendapatkan hadiah utama, berupa satu rumah, satu mobil, sepeda motor, dan berbagai hadiah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler