Bandara Selaparang /Antara
Travel

Pertama di Dunia, Lomba Lari di Runway Bandara Selaparang

Newswire
Rabu, 20 Januari 2016 - 06:22
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM - Pihak manajemen PT Angkasa Pura I Lombok International Airport merencanakan lomba lari pertama kali di dunia menggunakan lintasan runway pesawat di Bandara Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

General Manager PT AP I Lombok International Airport (LIA) I Gusti Ngurah Ardita di Mataram, Selasa (19/1/2016), mengatakan, lomba lari melintasi runway bertajuk Airport Running Series 2015-2016 tersebut, merupakan yang pertama di Indonesia, bahkan dunia karena menggunakan landasan pacu pesawat terbang.

"Kenapa disebut lari sensasional, karena sensasinya lari ini pertama kali dilakukan di jalaur runway pesawat terbang," katanya.

Menurutnya, lomba lari yang baru pertama kali diadakan di Lombok, NTB itu tidak lain dalam rangka mempromosikan dan mengembangkan potensi pariwisata NTB. Karenanya, direncanakan lomba tersebut menjadi ajang tahunan di NTB.

"Kalau ini berhasil, ini akan kita jadikan event tahunan untuk NTB, mengingat NTB merupakan salah satu destinasi wisata di Indoensia," ujarnya.

Dikatakan , dalam lomba lari yang dilaksanakan pada 24 Januari tersebut, ada tiga kategori, yakni lari 2,5 km untuk segmen keluarga, lari 5 km untuk segemen publik atau umum, dan lari 10 km untuk segmen publik dan atlet profesional.

"Jadi masing-masing pemenang akan mendapatkan mendali dan penghargaan termasuk uang sebesar Rp20 juta untuk juara pertama baik putra maupun putri," terangnya.

Pelaksanaan lomba itu diharapkan akan mendatangkan ribuan peserta baik dalam negeri maupun mancanegara. Bahkan, atlet-atlet nasional juga bisa mengikuti kegiatan tersebut.

"Jadi lari ini dilaksanakan di empat tempat, yakni di Solo, Lombok, El Tari, Kupang, dan Samratulangi, Manado," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro