Ribuan Wisatawan Masih Padati Kepulauan Seribu

Ribuan wisatawan dilaporkan masih memadati sejumlah destinasi wisata di Kepulauan Seribu kendati sudah melewati momentum tahun baru.
Rio Sandy Pradana | 02 Januari 2016 12:17 WIB
Pulau Macan, Kepulauan Seribu - tripadvisor.com

Bisnis.com, JAKARTA--Ribuan wisatawan dilaporkan masih memadati sejumlah destinasi wisata di Kepulauan Seribu kendati sudah melewati momentum tahun baru.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Kepulauan Seribu Marihot M. Sirait mengatakan sekitar 2.000 wisatawan masih menikmati liburannya. Ribuan wisatawan tersebut umumnya berangkat dari Pelabuhan Kali Adem dan Dermaga Marina di Jakarta Utara.

"Mungkin mereka belum sempat menikmati liburan tahun baru kemarin," kata Marihot seperti dikutip Bisnis dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (2/1/2016).

Hingga siang hari, lanjutnya, tercatat ada 1.586 penumpang yang diberangkatkan dari Pelabuhan Kali Adem. Adapun, ratusan penumpang lainnya berangkat melalui Dermaga Marina.

Dari segi pengamanan tidak ditemukan kejadian khusus, hanya ada sejumlah penumpang yang berobat ke posko kesehatan karena kelelahan berlayar.

"Secara umum tahun baru kali ini aman dan kondusif," imbuh Marihot.

Marihot mengimbau, agar nakhoda tetap memperhatikan cuaca serta menyediakan selalu alat keselamatan penumpang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wisatawan, kepulauan seribu

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top