Kepulauan Seribu/wikipedia.org
Travel

Kujungan Wisatawan Kepulauan Seribu Tidak Penuhi Target

Rio Sandy Pradana
Sabtu, 2 Januari 2016 - 12:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Target kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu sepanjang 2015 tidak terpenuhi akibat cuaca ekstrem.

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo menargetkan sebanyak 3 juta wisatawan bisa berkunjung ke wilayah administrasinya sepanjang 2015. Namun, target tersebut gagal diwujudkan karena beberapa faktor.

"Faktor cuaca ekstrem yang terus berubah-ubah dan pembatasan jumlah penumpang terkait penertiban kapal juga menjadi faktor gagalnya pemenuhan target," ujar Budi seperti dikutip Bisnis dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (2/1/2016).

Dia menambahkan perbaikan sarana dan prasarana pendukung di sektor pariwisata terus dikembangkan, sehingga wisatawan tidak hanya datang pada saat libur akhir pekan ataupun libur nasional saja.

Nantinya, Pulau Seribu harus menjadi tujuan, bukan sekedar destinasi wisata alternatif. Bahkan segala bentuk pertemuan juga bisa dilakukan di Pulau Seribu.

Pemprov DKI Jakarta terus mendorong kemajuan wilayah Pulau Seribu. Salah satunya dengan mengupayakan adanya sebuah kapal mobile. Diharapkan aktivitas wisatawan maupun warga dapat berjalan terus tanpa bergantung pada pemberangkatan kapal tradisional maupun penyewaan kapal cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro