Taman Margasatwa Ragunan. /Bisnis.com
Travel

LIBUR TAHUN BARU: Taman Margasatwa Ragunan Siap Tampung 100.000 Pengunjung

Newswire
Jumat, 1 Januari 2016 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, DKI Jakarta, siap menampung hingga 100.000 pengunjung pada liburan Tahun Baru 2016 dengan meningkatkan pelayanan dan pengamanan di area kebun binatang.

"Tentu sudah kami persiapkan seperti lahan parkir, petugas pengamanan, pelayanan, dan kesehatan," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta, Jumat (1/1/2015).

Wahyudi memperkirakan jumlah pengunjung di liburan tahun baru yang juga berbarengan dengan berakhirnya masa liburan sekolah akan melebihi dari 100.000 orang. "Perkiraan di atas 100.000 pengunjung, ini diperkirakan puncaknya," kata Wahyudi.

Ia mengatakan jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan mulai melonjak semenjak masa liburan sekolah dua minggu lalu. Namun kunjungan wisatawan dengan jumlah tertinggi terjadi pada Minggu (27/12) dengan 110.000 pengunjung.

"Pengunjung sudah mulai banyak sejak libur Maulid Nabi dan Natal, tapi yang menjadi puncaknya itu di hari Minggunya. Sampai 110.000 pengunjung," kata dia.

Melihat kunjungan di tahun-tahun sebelumnya, Wahyudi meyakini jumlah pengunjung di libur tahun baru akan lebih banyak dari libur Natal sepekan yang lalu.

Untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan, pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan membuka seluruh akses pintu masuk kawasan Ragunan dan memperpanjang jadwal kunjungan lebih lama 30 menit.

"Lebih cepat setengah jam dan lebih lama setengah jam. Kalau jam buka pagi biasanya pukul 07.30 menjadi pukul 07.00. Jam tutup menjadi pukul 5 sore dari biasanya pukul 16.30 sore," kata Wahyudi.

Selain itu pihaknya juga menambah lahan parkir dari biasanya dengan mempergunakan sebagian bahu jalan di kawasan Ragunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro