Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ayoo, Malam Tahun Baru di Pulau Tidung

Kepulauan Seribu menjadi salah satu pilihan destinasi wisata liburan akhir tahun di Jakarta. Pulau Tidung sebagai pulau terbesar di area Kepulauan Seribu berupaya ‘menyambut’ wisatawan di akhir tahun dengan berbagai acara hiburan serta tak lupa, ada pesta kembang api sebagai ciri khas pergantian tahun.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 29 Desember 2015  |  00:00 WIB
Ayoo, Malam Tahun Baru di Pulau Tidung
Pulau Tidung - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Kepulauan Seribu menjadi salah satu pilihan destinasi wisata liburan akhir tahun di Jakarta. Pulau Tidung sebagai pulau terbesar di area Kepulauan Seribu berupaya ‘menyambut’ wisatawan di akhir tahun dengan berbagai acara hiburan serta tak lupa, ada pesta kembang api sebagai ciri khas pergantian tahun.

Pemerintah, masyarakat, serta semua stakeholder yang terlibat di kegiatan pariwisata Pulau Tidung mengemas rangkaian acara tersebut.

Salah satu agen perjalanan yang terlibat untuk menyiapkan rangkaian acara menyambut puncak perayaan tahun baru di Pulau Tidung adalah Tidung Baba Wisata.

Owner Tidung Baba Wisata Royani mengatakan pada malam puncak pergantian tahun, akan diselenggarakan pembukaan acara berupaya syukuran. “Bentuknya berdoa untuk mohon keselamatan untuk 2016,” katanya kepada Bisnis.com.

Acara selanjutnya berupa pesta aksi pelajar yang akan menampilkan kesenian Betawi. Setelah itu, masih berlanjut dengan hiburan lainnya dan pelepasan 2015. Hiburan berupa pertunjukan musik kemudian berlanjut dengan pesta kembang api.

Masyarakat dan wisatawan akan berbaur pada puncak pergantian tahun di Pulau Tidung yang berlangsung di pinggir pantai.

Rangkaian kegiatan malam tahun baru sengaja tercipta untuk menghibur wisatawan. Selain itu, sebagai upaya atau strategi untuk menarik kedatangan wisatawan di akhir tahun.

“Pada akhir tahun biasanya kapasitas pengunjung di Pulau Tidung overload. Ada yang datang tidak melalui agen perjalanan, lalu tidak kebagian penginapan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pulau tidung
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top