Tari pendet dari Bali/wikipedia
Travel

Mulai Tahun Depan Iklan Wisata Bali Menyebar ke Mancanegara

Natalia Indah Kartikaningrum
Selasa, 15 Desember 2015 - 16:19
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA--Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menyatakan iklan khusus untuk Bali diagendakan untuk tersosialisasi ke mancanegara pada Juni 2016 mendatang.

Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Noviendi Makalam, mengatakan pihaknya juga meminta kepada Bali agar menyiapkan branding Bali kedepannya.

“Kami meminta Bali menyiapkan dua hal, pertama yaitu branding Bali. Jika ingin menggunakan branding yang lama tidak masalah, nanti akan kami bantu untuk merapikannya. Yang kedua rencana komunikasi pemasarannya untuk 2016 hingga 2019 mendatang,” tuturnya, Selasa (15/12/2015).

Dia menambahkan, selain Bali, daerah lain yang akan dibantu untuk branding tahun depan adalah Jakarta dan Batam - Bintan. Masih ada tujuh daerah lagi yang akan dibantu namun pihak Kementerian Pariwisata masih merahasiakannya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya pun terus mempromosikan Wonderful Indonesia ke mancanegara melalui berbagai media dan berbagai bentuk kerja sama, salah satunya akan menambah jumlah dan media ruang lebih banyak lagi tahun depan.

“Setelah sukses memasang logo Wonderful Indonesia pada 190 taksi di London tahun ini, pada 2016 nanti kami akan memasang logo tersebut di lebih banyak lagi di taksi dan shuttle bus yang menghubungkan bandara dengan kota di sebuah negara,” ungkapnya.

Dia yakin, tahun depan tentu pihaknya lebih berpengalaman dan waktu yang tersedia pun cukup panjang sehingga mereka bisa mempersiapkan lebih matang dan lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro