Menteri Pariwisata Arief Yahya/Antara
Travel

Luncurkan "Wondernesia", Warga Bandung Protes Menteri Arief Yahya

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 7 Desember 2015 - 18:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Menteri Pariwisata Arief Yahya sempat mendapat protes dari masyarakat Bandung karena kotanya tak dipromosikan melalui program tayangan Wondernesia.

Adapun, Wondernesia merupakan kependekan dari Wonderful Indonesia yang menjadi tag line untuk mempromosikan pariwisata lokal. Wondernesia dijadikan sebuah program tayangan televisi yang mengangkat cerita dari 12 tempat wisata di Indonesia.

Di awal acaranya, Menteri Arief menetapkan empat tempat yang dipromosikan yaitu Jakarta, Jogja, Nusa Tenggara Barat dan Papua Barat. Namun, ternyata penetapan empat kota itu mendapat respons yang kurang baik. Terutama, dari kota lain yang diusulkan masuk ke dalam daftar kota yang akan disorot. Kendati demikian, pihaknya belum mau menyebut delapan kota lainnya.

"Total ada 12 episode. Empat kota itu Jakarta, Borobudur, Lombok dan Raja Ampat. Saya udah tahu baru kita munculkan, sudah ada banyak yang protes. Saya dapat protes keras dari warga Bandung. Kenapa bukan Bandung yang masuk," ujarnya dalam jumpa pers peluncuran program Wondernesia di Dharmawangsa, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Acara yang mulai tayang pada 10 Desember 2015 hingga Maret 2016 itu akan dipandu oleh Model Nadya Hutagalung. Sementara itu, akan ada video blogger yang mewakili pasar utama wisatawan mancanegara yaitu Luke Latty dari Australia, Mae Tan asal Singapura dan Diana Wee dari China. Ketiganya akan menceritakan keindahan Indonesia melalui tayangan itu.

"Karena yang mau kita attract itu negara China, Singapura dan Australia. Kalau blogger Indonesia, enggak bisa bercerita ke orang dari negara itu," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro