Chef dalam acara royco/dokumentasi
Kuliner

Empat Chef Kreasikan Masakan Dengan 10 Ribu Potong Ayam

Reni Efita
Rabu, 25 November 2015 - 18:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Empat chef  ternama dan didukung oleh 500 operator untuk memasak ayam dalam jumlah 10.000 potong dengan cepat di Gelora Bung Karno, Rabu (25/11/2015).

Keempat chef itu adalah Vindex Tengker, Brand Ambassador  Unilever Food Solutions, Sisca Soewitomo, pesohor boga, Widhi Joestiarto, Pemilik Double U Steak dan Muto yang dikenal dengan Kung Fu Chef.

Mereka bersama-sama masak ayam dengan menggunakan bumbu siap pakai Royco Bumbu Dasar Ayam Kuning yang baru diluncurkan oleh Unilever Food Solutions Indonesia.

Vindex mengatakan kalau untuk menyiapkan  bumbu masak di rumah dalam jumlah kecil tidak masalah, karena mudah menakar bumbu bumbunya. Tantangannya berbeda dengan penyeapan bumbu dasar untuk masakan dalam jumlah banyak.

Perlu banyak waktu untuk penyiapan bumbu dasar ayam kuning. Untuk mempermudah penyiapan bumbu dasar itu, pihak Unilever Food Solution Indonesia memberikan solusi dengan meyediakan bumbu siap pakai, sehingga para operator (restoran, katering, rumah makan, dan lain-lain) dapat menghemat waktu untuk persiapan bumbu dasar.

“Tantangan memasak dalam jumlah besar adalah rasa yang disajikan harus selalu terjamin konsistennya, Racikan bumbu yang tidak sesuai atau masakan yang belum diungkep dengan sempurna akan memengaruhi rasa masakan, Tingkat tantangan pun lebih tinggi ketika juru masak utama tau chef berhalangan datang,” kata chef Vindex.

Sisca mengatakan proses persiapan yang dilalui para operator setiap hari nya rata-rata sekitar 2 jam.

Bumbu dasar kuning, kata Sisca, digemari oleh masyarakat Indonesia, karena cita rasa rempah-rempah yang kuat dari bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, lada, jahe, dan lengkuas. Ragam olahan measakannya juga favorit banyak orang seperti ayam goreng, pepes, soto dan sate.

Keempat chef tersebut menampilkan empat kreasi hidangan  yang disajkan yaitu woku ala chef Vindex, ayam gulai ala Sisca , ayam goreng ala Widhi dan ayam bakar ala Muto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro