Danau Bled di Slovenia/Youtube
Travel

3 Alasan Melancong ke Slovenia

Deandra Syarizka
Sabtu, 21 November 2015 - 11:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Meksi memiliki keindahan alamn yang menakjubkan, wilayah Eropa Tengah khususnya Slovenia masih belum terpantau banyak dari “radar” para pelancong.

Di area yang luasnya kurang dari sepersepuluh negara Inggris ini, Anda dapat menemukan gunung yang menjulang, danau, gua yang luas, kota elegan dan sungai yang indah.

Berikut tiga  alasan mengunjungi Slovenia, seperti disadur dari situs lonelyplanet.com, Sabtu  (21/11/2015):

1.Keindahan Danau Bled

Jika Anda mengetik Slovenia di mesin pencari, maka gambar yang segera Anda temukan adalah Danau Bled. Danau ini menjadi ikon keindahan Slovenia, dengan adanya sebuah gereja kecil di daratannya, dengan pemandangan gunung bersalju sebagai latar belakang.

Anda bisa menghirup udara segar pegunungan sambil meluncur ke dalam danau dengan kapal kecil atau perahu dayung, berenang di dalamnya, atau bahkan hiking ke perbukitan untuk menikmati pemandangan yang megah.

2. Kota Ljubljana

Beberapa ibu kota di Eropa mungkin tampak berlebihan, tidak ramah, atau bahkan jelak ketika Anda pertama kali menginjakkan kaki, tetapi tidak dengan Ljubljana, yang terkluster di area pejalan kaki di sisi sungai Ljubljanica.

Untuk pemandangan yang memukau, gunakan  teropong kecil untuk mlihat Kastil Ljubljana dari kejauhan. Anda juga bisa menikmati makanan di restoran top di sana, yakni Gostilna na Gradu dan Strelec.

3. Arung Jeram di Sungai Soca

Sungai Soca adalah surga bagi penggemar olahraga  air. Arusnya mengalir melalui ngarai, terjun dan membelah bukit pinus, menghadirkan  pemandangan menarik bagi penggemar olahraga adrenalin dan keindahan.

Di sini, Anda bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan. Selain arung jeram, mendayung kano dan olahraga riveboarding bisa menjadi pilihan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro