Sejumlah wisatawan menikmati perjalanan mereka dengan menggunakan mobil jip pada reli wisata di kawasan Gunung Merapi, Yogyakarta/Antara
Travel

Pameran Foto Pariwisata Lereng Merapi 2015

Newswire
Rabu, 18 November 2015 - 11:13
Bagikan

Bisnis.com, SLEMAN-- Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar pameran foto Potensi UKM dan Pariwisata Lereng Merapi 2015 untuk mengenalkan komoditas usaha kecil dan menengah serta objek wisata daerah ini.

"Pameran yang berlangsung di Plaza Ambarrukmo mulai 17 hingga 21 November 2015 itu mengangkat tema Potensi UKM dan Pariwisata Lereng Merapi 2015," kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman Sri Winarti, Rabu (18/11/2015).

"Pameran ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya tumbuh kembangnya berbagai produk UKM di Kabupaten Sleman serta pengenalan objek-objek wisata Sleman kepada masyarakat luas melalui media foto," katanya.

Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi mengatakan, kegiatan pameran foto ini menjadi media publikasi dan dukungan konkrit pemerintah terhadap upaya tumbuhkembangnya berbagai produk UKM dan pengenalan secara luas objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Sleman.

"Diharapkan melalui kegiatan ini potensi-potensi yang ada di Sleman baik dalam bidang UKM maupun pariwisata dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat, investor, maupun wisatawan," katanya.

Sebanyak 50 foto dipamerkan dalam acara tersebut, yakni 20 foto pemenang dari empat kategori lomba dan 30 foto nominator lomba.

Empat kategori tersebut adalah kategori Cagar Budaya dan Bangunan Haritage, kategori Proses Produksi UKM, Kategori Ragam Pesona Wisata Sleman, dan kategori On The Spot Objek Wisata Lereng Merapi.

Pengunjung pameran juga disuguhi tester salah satu komoditas unggulan khas Kabupaten Sleman yaitu Kopi Merapi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro