Dafam Hotel Bandung
Travel

DHM Associate Buka Hotel di Jantung Pasar Baru Bandung

Wike Dita Herlinda
Senin, 16 November 2015 - 09:25
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Dafam Hotel Management (DHM) resmi membuka Pasar Baru Square Bandung, yang merupakan lokasi hotel ke-8 yang dikelola DHM di Jawa Barat dan hotel ke-18 dari seluruh hotel mereka di Indonesia.

Lokasi hotel terbaruyang dibuka pada 15 November itu cukup strategis, dengan jarak sekitar 10 menit dari stasiu kereta api dan 20 menit dari Bandara Husein Sastranegara. Selain itu, letaknya juga berada di jantung Jalan Otto Iskandar Dinata.

Wisatawan yang hendak tinggal lebih lama di Bandung disuguhi atmosfer pusat perbelanjaan yang kental, karena letak hotel menyatu dengan pusat perbelanjaan Pasar Baru Square yang menajdikannya strong point di kawasan tersebut.

Hotel tersebut dibangun atas kerjasama dengan PT Robben Graha Asri Mandiri. Penginapan yang memiliki konsep bisnis, leisure, simple, danfresh energicitu memiliki 6 lantai dengan total 99 kamar terdiri dari 39 kelas Superior, 35 Deluxe, dan 25 Executive.

Untuk memenuhi kebutuhan tamu, disediakan fasilitas tiga ruang pertemuan berkapasitas 50-200 orang, restoran indorAloen-Aloen, restoran outdoorRendevouz, danLight Cafe & Food Court de Rijoeng Goenoengyang berada di puncak gedung.

Hotel ini adalah satu-satunya hotel berkualitas di kawasan Pasar Baru Bandung, yang terintegrasi denganmalldan memiliki fasilitas modern, jelas Executive Director DHM Associate Firman S. Permana.

Direktur Utama PT Robben Graha Asri Mandiri Benny Yoshawirja menjelaskan keberadaan hotel tersebut sekaligus untuk memenuhi tingginya permintaan akan penginapan yang nyaman dan modern di kawasan Pasar Baru.

Apalagi, kawasan tersebut semakin banyak dikunjungi wisatawan asing, khususnya dari Malaysia. Benny menjelaskan dalam sepekan, penerbangan dari Malaysia ke Bandung naik dari hanya 2-3 kali menjadi 5 kali.

"Tujuan kami adalah untuk menangkap potensi pasar dari wisatawan Malaysia. Kenyamanan di sekitar hotel juga semakin ditunjang oleh peran Pemerintah Kota Bandung dalam membenahi tata kota dan fasilitas publik," ujarnya.

Selain wisatawan Malaysia, pangsa pasar hotel bergaya minimalis dengan dominasi warna coklat itu adalah para pebisnis. Itulah sebabnya, desain hotel dibuat serba modern dan tidak terlalu banyak ornamen.

"Ini adalah business hotel, bukan leisure hotel. Para pebisnis biasanya menginapnya tidak terlalu lama, jadi kami sengaja memilih desain minimalis dan tidak menyediakan fasilitas seperti kolam renang ataugym.Leisure-nya bisa di Pasar Baru saja," ungkap Benny.

 

Untuk tiga bulan ke depan, kamar hotel dibanderol mulai dari Rp448.000/malam. Harga tersebut sudah mencakup sarapan pagi untuk dua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro