Penasaran Melihat Langsung Lumba-Lumba di Laut? Teluk Kiluan Bisa Jadi Pilihan

JAKARTA -- Setelah bekerja yang menguras tenaga dan pikiran, tentu perlu pula bersantai, berlibur untuk mendapatkan energi baru atau inspirasi baru.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 13 November 2015  |  14:45 WIB
Penasaran Melihat Langsung Lumba-Lumba di Laut? Teluk Kiluan Bisa Jadi Pilihan
Lumba-lumba - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA --  Setelah bekerja yang menguras tenaga dan pikiran, tentu perlu pula bersantai, berlibur  untuk mendapatkan energi baru atau inspirasi baru.

Indonesia  memang mempunyai banyak daerah objek wisata yang menarik dan  mengasyikan.  Dalam kondisi tertentu, biasanya ada kecenderungan orang untuk memilih tempat-tempat rekreasi yang sudah pernah dikunjunggi, atau mudah dijangkau, dalam waktu yang relatif pendek.

Namun banyak pula orang yang suka mengunjungi objek wisata unik dan menarik  yang  relatif masih  belum banyak dikunjungi orang.

Salah satu di antaranya Teluk Kiluan, Lampung.  Mungkin belum banyak orang yang berkunjung ke tempat tersebut.

Wisata laut ini mempunyai keunikan yang berbeda dengan objek wisata lainnya.  Selain pantainya yang indah, di teluk ini para pelancong dapat menyaksikan atraksi ikan lumba-lumba yang hidup bebas di laut, penyu, memancing ikan.

Meski tempatnya di Sumatra yang menyeberangi Selat Sunda, namun kemudahan pun juga ada berupa paket wisata.

 Doni Saiful, Tim Leader Raja Wisata mengatakan pihaknya menyediakan paket wisata 3 hari dua malam yang beranggkat Jumat dan kembali Minggu. Harga paket wisatanya sekitar Rp750.000 per paket per orang. Tempat berkumpunyai di Merak, namun pihaknya juga menyediakan kendaraan dari Jakarta, tapi ongkosnya bayar sendiri sekitar Rp35.000.

Selain Teluk Kiluan, banyak lagi objek wisata unik lainnya. Untuk mengetahui berbagai objek wisata unik yang belum banyak dikunjungi orang, Anda dapat mengunjungi festival Indie Travel Mart 2015 di Cilandak Touwn Square (Citos), yang berlangsung 12-14 November 2015.

Rupiah Melemah 75 Poin Tertekan Harga Komoditas

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
destinasi wisata

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top