Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pecahkan Rekor MURI, Ilmuwan-Unri Gelar Masak Mi Sagu Terbanyak

Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI), Go Pangan Lokal (GPL), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau akan melaksanakan kegiatan pemecahan rekor MURI Memasak Mi Sagu Terbanyak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 November 2015  |  14:17 WIB
Pecahkan Rekor MURI, Ilmuwan-Unri Gelar Masak Mi Sagu Terbanyak
Sagu, sumber pangan dan energi. - Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI), Go Pangan Lokal (GPL), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau akan melaksanakan kegiatan pemecahan rekor MURI Memasak Mi Sagu Terbanyak.

Kegiatan itu merupakan serangkaian pelaksanaan Harmoni Sejuta Karya yang akan dilaksanakan BEM Unri pada 11 sampai 15 November 2015. Kegiatan pemecahan rekor sendiri akan dilaksanakan pada Jumat, (13/11/2015), di Venue Panjat Tebing Unri.

"Diharapkan dengan adanya acara ini mahasiswa dan masyarakat dapat mengetahui prospek produktif dalam pemanfaatan sagu sebagai substitusi bahan baku tepung dan sumber karbohidrat," kata penanggungjawab pelaksana kegiatan ini, Iqro di Pekanbaru, Senin (9/11/2015).

Selain pemecahan rekor MURI, juga akan dilakukan dialog interaktif mengenai Ekplorasi Sagu Indonesia dengan tema "Sagu sebagai Identitas Pangan Indonesia".

Acara ini direncanakan akan menghadirkan Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, Ketua Perhimpunan Ahli Pangan Dan Teknologi Indonesia wilayah Riau, Usman Pato dan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Insya Allah juga akan mendatangkan para pakar di bidang pengolahan, produksi serta karakteristik sagu," lanjutnya.

Dia menjelaskan, mi sagu yang diolah dalam pemecahan ini merupakan kerja sama BEM Unri dengan Kabupaten Kepulauan Meranti yang selama ini merupakan salah satu produsen sagu yang besar di Indonesia. Selain itu, rencananya juga akan ada kerjasama dengan beberapa perusahaan.

Koordinator GPL Riau, Muhamad Rokim mengatakan, pelaksanaan pemecahan rekor MURI olahan Mi Sagu dan "Talkshow" mengenai potensi sagu diharapkan agar tercapai pencerdasan wawasan kepada para masyarakat dan mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sagu

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top