Botswana, Tempat Wisata Terindah di Afrika Yang Patut Anda Kunjungi

Botswana di bagian selatan Benua Afrika, menjadi tempat terbaik untuk dikunjungi pada 2016 menurut panduan perjalanan Lonely Planet.
Newswire | 02 November 2015 14:09 WIB
Botswana -

BIsnis.com, JAKARTA--Botswana di bagian selatan Benua Afrika, menjadi tempat terbaik untuk dikunjungi pada 2016 menurut panduan perjalanan Lonely Planet.

Daratan di Afrika itu terkenal dengan kombinasi langka gurun dan delta, sekaligus alam liarnya yang luar. 17 persen dari negara yng akan merayakan kemerdekaannya yang ke-50 ini dijadikan taman nasional.

Secara geografis, Botswana yang semula protektorat Kerajaan Inggris, berbatasan dengan Zambia dan Angola di utara, Afrika Selatan di selatan, Namibia di barat, dan Zambia di timur. Botswana tidak memiliki pantai. 

Okavango Delta, salah satu taman nasional di Botswana, menjadi Situs Warisan Budaya, World Heritage Site, UNESCO, pada 2014 lalu.

Tempat kedua yang ada di daftar tersebut adalah Jepang dengan pemandangan alam dan suasana kota, dan di tempat berikutnya ada Amerika Serikat yang akan merayakan 100 tahun National Park Service tahun depan.

Daftar 10 teratas tempat yang harus dikunjungi versi Lonely Planet dibuat oleh tim ahli yang melihat acara istimewa yang berlangsung tahun depan, perkembangan terbaru tiap negara dan hal baru yang dapat dilakukan atau dilihat pelancong.

Daftar Best in Travel Lonely Planet 2016 memuat Manchester sebagai salah satu kota yang harus dikunjungi 2016. Dublin di Irlandia juga masuk daftar yang diduduki teratas oleh Kotor di Montenegro.

Sumber : Antara

Tag : wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top