Turis/nbcnews.com
Travel

Tips Membidik Wisatawan Jelang Tahun Baru

John Andhi Oktaveri
Senin, 26 Oktober 2015 - 08:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Masih cukup waktu bagi tenaga pemasaran industri pariwisata untuk memengaruhi para wisatawan yang telah membuat perencanaan dan melakukan pembayaran untuk keperluan liburan Natal dan Tahun Baru.

Demikian menurut riset terbaru dari lembaga penelitian perjalanan wisata global, ADARA sebagaimana dikutip situs hotelnewsnow.com, Senin (26/10/2015).

Laporan penelitian bertajuk “The Holiday 2015 Travel Prediction” tersebut menyebutkan, bahwa pada 2014, hanya separuh dari penerbangan untuk liburan yang dipesan pada 17 November dan separuh dari pesanan hotel dilakukan setelah 14 Desember.

Berdasarkan hasil penelitian, lebih dari 90 biro perjalanan global dan data perjalanan ADARA  ditambah dengan analisis pencarian real-time, terlihat adanya pola yang unik selama musim liburan tahun lalu. Pola itu membantu tenaga pemasaran dalam menentukan dampaknya terhadap perjalanan wisata di masa datang.

Laporan itu mengindikasikan, bahwa tenaga pemasaran masih bisa berharap dari pemesanan menit terakhir dari perjalanan wisata yang sangat besar pada 2015. Dengan demikian sangat jelas bahwa banyak peluang  yang diraih dari wisatawan potensial.

"Tenaga pemasaran masih punya waktu untuk menjangkau dan menggaet wisatawan potensial dengan kampanye iklan yang keratif terfokus dan relevan,” ujar Elizabeth Harz, President of Media, ADARA.

Dari data penelitian tersebut disimpulkan, spot yang baik bagi biro perjalanan untuk membidik wisatawan adalah saat wisatawan mencari penerbangan dengan pendekatan yang cepat antara 17 November dan 14 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : hotelnewsnow.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro