Wanita Arab Saudi/Istimewa
Travel

Inilah Keunikan Turis Arab

Nancy Junita
Senin, 26 Oktober 2015 - 10:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Indonesia membidik 16 negara prioritas pasar wisatawan untuk tahun 2015.

Negara-negara tersebut adalah China, Singapura, Malaysia, Australia, Jepang, Amerika Serikat, Timur Tengah, Inggris, Filipina, Prancis, Jerman, Belanda, India, Thailand, dan Rusia.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana, China merupakan pasar wisatawan utama di Indonesia, terutama bagi mereka yang berada di Macau dan Hong Kong.

Target pasar Timur Tengah, Arab Saudi masih dibidik menjadi pasar yang utama disusul oleh Abu Dhabi.

Nia Niscaya selaku Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Sabtu (24/10/2015) seperti dilansir Indonesia Travel, mengatakan, bahwa turis Arab tergolong cukup unik.

 Dalam satu keluarga, seorang ayah terbiasa menyerahkan keputusan kepada istri dan anaknya untuk memilih tempat berlibur.

"Kalau di Arab, biasanya istri dan anak yang mengambil keputusan mau berlibur di mana. Oleh sebab itu, kami atur strategi untuk branding lewat majalah-majalah wanita misalnya," kata Nia.

Dia juga menjelaskan tentang beberapa kegiatan promosi mancanegara. Ini terbagi menjadi empat jenis yaitu berpatisipasi dalam pameran, misi penjualan destinasi, festival mancanegara, dan berupa dukungan promosi dalam event internasional.

Selama tahun 2015, ada beberapa event yang sudah diselenggarakan dan diikuti yakni Festival Discover Indonesia di Edinburg, London, Inggris, pada 2 Agustus-21 September lalu.

Selain itu The Getaway Show di Johannesburg Afrika Selatan, Sea Trade Europe di Hamburg Jerman, Promosi Wonderful Indonesia di Expo Milano Italia, Otdykh di Moskow Rusia, IMEX Amerika di Las Vegas, juga beberapa event mendatang seperti World Travel Market di London, Diving Equipment and Marketing Association Show di Orlando, serta European Int'l Business Travel Mart di Barcelona, Spanyol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro