Turis asal China bebas visa ke Indonesia mulai /spraguephoto.com
Travel

Inggris Uji Coba Visa untuk Turis China

John Andhi Oktaveri
Kamis, 22 Oktober 2015 - 11:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemerintah Inggris akan melakukan uji coba yang memperbolehkan warga China untuk mendapat visa turis selama dua tahun di Inggris dengan besaran biaya yang diturunkan dari sebelumnya.

Langkah pemerintah Inggris itu bertujuan untuk memperkuat hubungan dagang antara kedua negara menyusul pertemuan antara Perdana Menteri David Cameron dan Presiden Xi Jinping Xi melakukan kunjungan kenegaraan selama empat hari. Sebelumnya Xi  melakukan kunjungan yang sama ke Amerika Serikat.

Visa bagi warga China itu akan diberikan dengan biaya hanya £85 atau sekitar Rp1,8 juta. Sedangkan biayanya sekarang adalah £324 atau sekitar Rp6,8 juta menurut sumber pemerintah sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Kamis (22/10/2015).

Kebijakan itu juga dibuat untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan China ke Inggris. Meski China masih mengalami pelemahan pertumbuhan ekonomi, namun jumlah wisatawan yang berkunjung ke luar negeri terus meningkat dari tahun ke tahun.

Bahkan Jumlah mereka yang berkunjung ke Inggris meningkat lebih dari dua kali lipat dalam lima tahun terakhir. Kementrian keuangan berharap dalam 10 tahun China akan menjadi mitra dagang nomor dua terbesar Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : bbc.co.uk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro