Buleleng Bali Dive Festival/kkp/go.id
Travel

Buleleng Bali Dive Festival Digelar 23-26 Oktober

Newswire
Selasa, 20 Oktober 2015 - 15:33
Bagikan

Bisnis.com, BULELENG-- Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buleleng, Bali menyebut, acara akbar "Buleleng Bali Dive Festival" (BBDF) siap digelar di Desa Pemuteran Gerokgak, 23-26 Oktober 2015.

"Panitia sudah siap 100 persen dalam menyukseskan festival bahari pertama dan terbesar di Bali Utara itu," kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Buleleng, I Nyoman Sutrisna di Singaraja, Selasa (20/10/2015).

Dikatakan, tujuan diselenggarakannya BBDF yang paling utama adalah meningkatkan kunjungan dan ajang promosi potensi alam bawah laut di Bali Utara.

"Kami merancang acara pada Oktober yang memasuki musim sepi pengunjung (low session), sehingga lewat festival mampu meningkatkan jumlah kunjungan secara umum," katanya.

Sutrisna memaparkan, ratusan penyelam akan ikut memeriahkan kegiatan BBDF.

"Data yang ada menunjukan jumlah peserta kalangan penyelam dunia terus meningkat.”

Dikatakan, beberapa kegiatan dirancang dalam BBDF antara lain, pelepasan struktur baru konservasi dengan tema gajah mina, lomba foto bawah laut, workshop biorock oleh dr. Tom Guerau.

"Selain itu juga, terdapat lomba lukis alam bawah laut, pameran kartun, artash Made Bayak, dive industry, konservasi, yoga, dive together, bersih pesisir, kuliner, pertunjukan musik dan kolosal budaya," katanya.

Kegiatan ini, lanjutnya, bekerjasama dengan Yayasan Karang Lestari, Diskanla Buleleng, dan Pemkab Buleleng.

Lebih jauh, kata dia, pembukaan rencananya akan berisikan parade seni budaya pesisir. Petunjuk Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, kami di Diskanla Buleleng diberi tugas menyelenggarakan festival di wilayah bagian Barat Buleleng," kata dia.

Bukan hanya itu saja, kegiatan lainnya tidak kalah unik berupa agenda fotografi bawah laut, mencari mutiara berkelas yang disebar dalam bentuk harta harun di beberapa wilayah titik ditentukan, workshop biorock dengan pola mempercepat pertumbuhan terumbu karang di dasar laut, restoking, kuliner dan penebaran benih ikan kakap 10.100 bibit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro