NUSA DUA FIESTA: Sebanyak 58.000 Wisatawan Hadiri Festival Budaya Bali

Ida Bagus Abdhi, Ketua Nusa Dua Fiesta 2015 menyatakan bahwa pelaksanaan Nusa Dua Fiesta 2015 sangat sukses dan sesuai dengan target.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 14 Oktober 2015  |  06:23 WIB
NUSA DUA FIESTA: Sebanyak 58.000 Wisatawan Hadiri Festival Budaya Bali
Konferensi pers Nusa Dua Festival - Natalia Indah

Bisnis.com, NUSA DUA--Ida Bagus Abdhi, Ketua Nusa Dua Fiesta 2015 menyatakan bahwa pelaksanaan Nusa Dua Fiesta 2015 sangat sukses dan sesuai dengan target.

"Dilihat dari jumlah pengunjung selama lima hari pelaksanaan, berdasarkan dari record harian kami jumlah pengunjung untuk masyarakat lokal sebanyak sekitar 10.000 orang dan wisatawan mancanegara sekitar 4.000 orang per harinya," ujarnya, Selasa (13/10/2015).

Dia menambahkan, dengan total pengunjung masyarakat lokal sekitar 50.000 orang dan wisatawan mancanegara sekitar 8.000 orang tersebut pihaknya berhasil mencapai target yang telah dibantu dengan promosi yang sudah dilakukan sejak tiga bulan sebelumnya.

"Sedangkan untuk tahun depan, kami telah merancang Nusa Dua Fiesta dengan nuansa yang berbeda namun tetap mengedepankan budaya Bali sebagai senjata utama," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Anak Agung Gede Yuniartha Putra menyampaikan beberapa masukan terkait evaluasi pelaksanaan Nusa Dua Fiesta 2015 tersebut.

"Ada beberapa evaluasi dari kami, salah satunya adalah pihak panitia agar menyiapkan tempat duduk ketika prosesi penutupan dan pembukaan. Hal itu bertujuan agar pengunjung merasa nyaman dalam mengikuti prosesi pembukaan maupun penutupan," ungkapnya.

Meski demikian, lanjutnya, secara umum pelaksanaan Nusa Dua Fiesta 2015 berjalan sukses dan tentunya berkontribusi positif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik. "Kami memprediksikan terjadi peningkatan kunjungan 7% hingga 8% selama 5 hari penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta tahun ini," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nusa dua

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top