40 Yacht Dari 15 Negara Bakal Singgahi Festival Karimata 2015

Festival Karimata 2015 akan diramaikan sebanyak 40 lebih kapal layar ringan atau yacht dari 15 negara peserta yang berlangsung dari 16 Oktober-20 Oktober 2015 nanti.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 11 Oktober 2015  |  19:23 WIB
40 Yacht Dari 15 Negara Bakal Singgahi Festival Karimata 2015
Yacht - charterworld.com

Bisnis.com, PONTIANAK – Festival Karimata 2015 akan diramaikan sebanyak 40 lebih kapal layar ringan atau yacht dari 15 negara peserta yang berlangsung dari 16 Oktober-20 Oktober 2015 nanti.

Dari rilis yang diterima Bisnis, Minggu (11/10/20150), penyelenggara kegiatan dari Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU) menyampaikan festival itu sebagai persiapan pemda untuk menyambut event terakbar bernama Sail Selat Karimata 2016.

Kehadiran para yacht itu tahun ini dirasa spesial karena Kepulauan Karimata akan menjadi titik persinggahan tidak numpang lewat seperti penyelenggaran sebelumnya. Sebelum sampai di Kepulauan Karimata, mereka akan mulai dari Darwin (Australia) pada Juli lalu, sekarang sedang mengeliling perairan Indonesia selama 3 bulan. Lokasi yang disinggahi di Pulau Alor, Timor, Banda Lembata, Wakatobi, Flores, Bali, Pulau Sulawesi,

Pulau Jawa dan pada Oktober ini telah berada di Kumai, Kalimantan Tengah dan puncaknya hadir pada festival Karimata. Tahun ini, Pemkab KKU akan membuat festival tampil meriah selain dihadiri para pengelana kapal layar ringan juga menghadirkan hampir 38 wartawan media cetak lokal dan nasional.

Para peserta akan bergabung dengan peserta festival lainnya untuk menyaksikan lomba Jukong atau perahu tradisional masyarakat Karimata, lomba memancing, fundive atau snorkeling, dan menikmati beragam kudapan khas masakan tradisional.

Kepulauan Karimata memiliki luas 77.000 hektare perairan berstatus cagar alam laut dengan keindahan taman laut, dilindungi oleh 1.400 penduduk. Tujuan kegiatan ini, Pemkab KKU ingin memperkenalkan destinasi dan atraksi wisata kepada masyarakat luas untuk melihat dari dekat potensi kelautan daerah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
festival

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top