Singapore Airlines/Istimewa
Travel

Singapore Airlines Hadirkan Layanan Layaknya Hotel Bintang Lima Premium

Reni Efita
Minggu, 11 Oktober 2015 - 07:00
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA -- Penerbangan Singapore Airlines yang dikenal dengan SQ memberikan pelayanan seperti hotel bintang lima premium. Misalnya, untuk business class. Pengalaman ini saya nikmati selama 1 jam 20 menit penerbangan Jakarta-Singapura, Sabtu (10/10/2015).

Singapura merupakan transit pertama, saya bersama dua media lainnya untuk penerbangan media trip Singapore Airline ke pabrik Airbus di Toulouse Perancis. Dalam penerbangan tersebut, pramugari memberikan pelayanan dengan ramah, tempat duduk dan jarak antara kursi depan dan belakang lebar, sehingga duduk terasa nyaman dan kaki terasa sangat leluasa untuk diluruskan.

Business Class itu posisi di tengah, kata Glory Hendriette, Manager Public Relations Singapore Airlines Indonesia, di tengah antara premium class dan Economi Class. Kenikmatan selama penerbangan jarak dekat itu juga dapat dirasakan kuliner yang ditawarkan. Untuk leberangkan pk.11.30 dari Jakarta mendapatkan makan siang. Pilihan menu utama untuk penerbangan Jakarta-Singapura terdapat tiga pilihan.

Pertama lamb rendang, sayur bumbu pedas, lalu udang dengan saus mentega dan merica, dan ketiga masakan oriental berupa daging dengan merica hitam, sayur dan nasi goreng. Saya ingin coba rendang buatan SQ. Yang dalam keterangannya bumbu pedas, tapi setelah dinikmati berbeda dengan rendang pada umumnya di Indonesia, yang bumbu rendang daging sapi yang empuk itu terasa manis di lidah Makan penutupnya berupa dark cocholate yang dilengkapi dengan buah berry, stroberi dan blueberry.

Rasa pudding dark cocholatenya terasa magteh waktu menikmatinya. Lalu pilihan minuman. Kemudian minuman hangatnya dapat berupa kopi atau teh. "Kita memilihan.bahan yang berkualitas premium," kata.Glory. Teh, misalnya, dipakai teh dari Fujian China. Tidak hanya dari kuliner, kulit kursinya, kata Glory, kulit kursi dibeli dari Norwegia. Kalau ingin hiburan juga banyak pilihan film, musik, atau infoemasi tentang travel. Penerbangan Boeing 777-300A itu pada siang hari tadi penuh terisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro