Pantai Kuta/Ilustrasi
Travel

UNWTO: Satu Miliar Wisatawan, Satu Miliar Peluang

John Andhi Oktaveri
Jumat, 25 September 2015 - 11:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Pariwisata Dunia PBB (UNWTO) mengangkat tema ‘Satu miliar wisatawan, satu miliar peluang’ dalam memperingati Hari Pariwisata dunia 2015 yang jatuh pada 27 September mendatang.

Dalam pesannya, Sekjen PBB Ban Ki Moon menyebut, tema itu dipilih untuk menekankan dampak industri pariwisata yang kuat terhadap pertumbuhan ekonomi. Begitu juga dengan pembukaan lapangan kerja dan peningkatan pembangunan di seluruh dunia.

“Mari kita bekerja sama memaksimalkan potensi pariwisata yang besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif, perlindungan lingkungan hidup serta pembangunan berkelanjutan dan kehidupan yang bermartabat bagi semua,” ujarnya sebagaimana dikutip situs unwto.org, Jumat (25/9/2015).

Menurutnya, tumbuh selama lima tahun berturut-turut, pariwisata dunia telah memberi kontribusi besar terhadap pemulihan ekonomi selain menciptakan lapangan kerja bagi berbagai komunitas dunia. Dengan pertumbuhan kunjungan wisata 4% hingga semester pertama tahun ini, sektor itu sesuai dengan target pertumbuhan kunjungan wisata internasional sebanyak 1,8 miliar pada 2030.

“Setiap kali kita berwisata, maka kita merupakan bagian dari pergerakan global yang memiliki kekuatan untuk menggerakkan pembangunan yang inklusif,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : unwto.org
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro