Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (kiri) dan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola (kanan) berjalan menuju panggung kehormatan puncak acara Sail Tomini 2015 di Pantai Kayu Bura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (19/9). /Bisnis.com
Travel

Buka Sail Tomini 2015, Presiden Jokowi Minta Marketingnya Lebih Gencar

Emanuel B. Caesario
Sabtu, 19 September 2015 - 22:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo meminta pengorganisasian penyelenggaraan Sail Tomini perlu didukung oleh sistem marketing yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan presiden saat menghadiri Puncak Acara Sail Tomini 2015, di Pantai Kayu Bura, Desa Pangi, Kab. Parigi Tengah, Sulawesi Tengah, Sabtu (20/9) pagi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana dan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, pengorganisasian penyelenggaraan Sail sudah sangat baik. Namun Presiden memberi catatan agar penyelenggaraan Sail yang sudah memasuki tahun ketujuh perlu dijual dengan baik

“1-2 tahun sebelumnya, sehingga semua orang tahu, semua turis tahu,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari laman resmi Setkab, Sabtu (19/9/2015).

Dengan marketing yang lebih baik, baik melalui media nasional dan internasional serta media sosial, Presiden Jokowi meyakini ratusan juta orang akan mengetahui penyelenggaraan Sail ini.

Presiden juga mengingatkan pentingnya tindak lanjut setelah penyelenggaraan Sail Tomini 2015, agar tidak langsung senyap.

“Mungkin bisa digelar event setiap minggu atau setiap tahun,” tutur Presiden Jokowi.

Terkait tarian daerah yang disajikan dalam pembukaan Sail Tomini 2015, Presiden Jokowi mengaku sangat mengagumi. Namun kalau pagelaran itu didukung oleh koreografer dan konduktor, Presiden meyakini sajian tarian itu akan lebih sempurna.

“Kalau perlu acara seperti ini digelar malam hari agar lebih kelihatan manajemen lighting dan panggungnya,” ujar Jokowi.

Hadir dalam pembukaan Sail Tomini 2015 itu antara lain Ketua DPD RI Irman Gusman,  Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Mendikbud Anies Baswedan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro