Sejumlah warga antre memasuki KRI Terapang saat berlabuh di dermaga Parigi, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Kamis (17/9). TNI AL memberi kesempatan kepada warga untuk melihat dari dekat kapal perang buatan dalam negeri yang akan berparade pada Sail Tomini 2015 di daerah tersebut./Antara-Basri Marzuki
Travel

Sail Tomini 2015, Presiden Sudah Tiba di Palu

Newswire
Sabtu, 19 September 2015 - 03:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dengan pesawat kepresidenan mendarat di Bandara Mutiara Sis Al Jufri di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat sekitar pukul 21.00 WITA untuk menghadiri acara puncak Sail Tomini 2015.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Panglima Kodam VII Wirabhuana Mayjen TNI Bachtiar, Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Idham Azis, dan Gubernur Sulteng Longki Djonggala menyambut Presiden Jokowi.

Presiden dijadwalkan terbang menggunakan helikopter pada Sabtu (19/9/2015) menuju Kabupaten Parigi Moutong yang menjadi tuan rumah acara puncak Sail Tomini 2015.

Acara puncak Sail Tomini 2015 diadakan di Pantai Kayu Bura, Parigi Moutong, dihadiri sejumlah duta besar dan diplomat negara-negara sahabat.

Acara itu akan dimeriahkan dengan parade sailing pass oleh 27 kapal Republik Indonesia (KRI), enam kapal perang negara asing, kapal-kapal pemerintah, dan kapal nelayan.

Selain itu juga akan ada atraksi terjun payung free fall, demonstrasi operasi rubber dock, dan water jump oleh personel Batalyon Intai Amfibi, Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut dan Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro