Ilustrasi/Reuters
Travel

Rupiah Melemah, Macau Pangkas Target Wisatawan Asal Indonesia

Linda Teti Silitonga
Jumat, 18 September 2015 - 20:22
Bagikan

Bisnis.com, MACAU-  Macau akan mendorong kunjungan wisatawan asal Indonesia , setelah memangkas target tahun ini menyusul  terjadinya pelemahan rupiah.

“Target wisawatan Indonesia ke Macau pada tahun 2015 yang semula 210.000 direvisi menjadi 200.000,” kata Ningsih Chandra, PR & Communication Manager Macau Government Tourst Office Representative in Indonesia yang menjadi perwakilan kantor pariwisata Macau di Indonesia, Jumat (18/9/2015).

Ningsih menjelaskan dengan penurunan nilai tukar rupiah atas dolar AS, dikhawatirkan akan melemahkan daya beli masyarakat Indonesia. Padahal, wisatawan Indonesia menjadi salah satu andalan Macau untuk pencapaian target wisatawan. Sampai dengan Juli 2015, ujarnya, sudah sebanyak 100.000 wisatawan asal Indonesia ke Macau.

“Kebanyakan berusia 25-46 tahun<” kata Ningsih. Adapun salah satu upaya Macau untuk menggenjot wisatawan Indonesia antara lain dengan mengajak alangan media plus selebriti. Untuk tahun ini  diselenggarakan pada `18-22 September 205 dengan mengikutsertakan pesulap Demian dalam acara Media Farm Trip and Celebrity.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro