Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Bepergian ke Luar Negeri

Tips Bepergian ke Luar NegeriBisnis.com, JAKARTAUntuk mengisi waktu libur atau sekedar melepas lelah, banyak masyarakat yang memilih untuk pelesir hingga ke luar negeri. Berlibur ke luar negeri tentu membutuhkan persiapan yang lebih jika dibandingkan dengan sekedar bepergian di dalam negeri.
Wisata belanja di luar negeri menjadi daya tarik kalangan sosialita/covingtontravel.com
Wisata belanja di luar negeri menjadi daya tarik kalangan sosialita/covingtontravel.com

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk mengisi waktu libur atau sekedar melepas lelah, banyak masyarakat yang memilih untuk pelesir hingga ke luar negeri. Berlibur ke luar negeri tentu membutuhkan persiapan yang lebih jika dibandingkan dengan sekedar bepergian di dalam negeri.

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan bila ingin menjadi turis internasional, seperti dilansir dari laman travelzoo.com;

  1. Untuk faktor keamanan, bawalah salinan paspor Anda. JIka terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Salinan paspor ini akan memungkinkan Anda untuk tetap pulang ke negara asal. Kalau perlu, buatlah Salinan paspor versi elektronik dan simpan di akun email.
  2. Cari tahu nilai tukar terkini mata uang negara yang akan Anda kunjungi. Ini akan membantu Anda dalam membuat anggaran belanja selama berlibur di negeri orang.
  3. Pastikan juga kartu kredit Anda bisa dipakai di negara tersebut. Untuk berjaga-jaga, pastikan Anda selalu membawa uang tunai.
  4. Usahakan untuk pergi ke bank atau lembaga keuangan resmi seandainya Anda butuh untuk menukar uang. Selain biaya penukaran yang lebih murah, hal ini juga akan membuat Anda terhindar dari penipuan.
  5. Belilah buku panduan tentang negara tersebut. Buku panduan biasanya mencantumkan peta, dan dapat memberikan cukup detail di tempat wisata menarik. Sekarang juga telah banyak situs atau aplikasi travelling. Anda bisa menggunakannya sebagai alternatif.
  6. Sempatkan diri Anda untuk mencari peristiwa atau acara menarik seperti festival atau upacara adat yang sedang berlangsung di tempat yang Anda kunjungi. Tentu momen tersebut bisa menjadi objek menarik untuk kamera Anda.
  7. Bawalah powerbank atau baterai cadangan. Pastikan juga Anda telah mengisi dayanya hingga penuh sebelum berangkat.
  8. Bawa makanan ringan. Bepergian ke luar negeri tentu  menyenangkan, tetapi belum tentu cocok dengan lidah Anda. Bawalah makanan kecil yang selalu tersedia di dalam tas hingga Anda menemukan restoran yang sesuai dengan selera Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler