Ilustrasi/ pulau/ wikipedia.org
Travel

6 Pulau di Filipina Ini Pantas Jadi Alternatif Destinasi Wisata

Annisa Sulistyo Rini
Minggu, 6 September 2015 - 00:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Filipina saat ini mulai dikenal sebagai salah satu negara yang pantas dikunjungi sebagai alternatif destnasi wisata di Asia Tenggara.

Negara ini memiliki beberapa spot pantai indah yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Tak mengherankan, ini disebabkan Filipina memiliki lebih dari 7.000 pulau.

Berikut ini beberapa pulau dengan pantai indahnya yang pantas Anda kunjungi di Negara Lumbung Padi seperti yang dikutip dari lonelyplanet.com:

1. El Nido
Di sepanjang gugusan pulau Bacuit , sebelah utara Kota Palawan, terbentang formasi batu kapur yang menakjubkan. Salah satu pulau di gugusan Bacuit yang patut dikunjungi adalah El Nido yang memiliki banyak pantai indah. Walaupun pulau ini sangat indah, namun perlu biaya yang cukup banyak untuk mencapai pulau ini. Tak perlu khawatir, Anda memiliki beberapa pilihan mengunjungi pantai-pantai yang hanya memerlukan waktu tempuh sekitar satu jam dari pusat kota. Ke arah selatan selama 20 menit, Anda akan menemukan pantai dengan pemandangan sunset terbaik, yakni pantai Marimegmeg yang juga dikenal sebagai Las Cabanas Beach. Selain itu, 45 menit ke arah utara kota menggunakan sepeda motor, Anda akan sampai di pantai Nacpan yang merupakan pantai terbaik untuk berenang. Pilihan lainnya adalah pantai 7 Commandos yang terletak di barat daya pulau El Nido, namun pantai ini hanya bisa diakses menggunakan perahu.

2. Cebu
Untuk menuju ke pulau yang berbentuk seperti pisang ini tidaklah sulit. Penerbangan internasional dari Hong Kong atau Singapura terbang langsung ke Cebu City. Dekat dengan bandara yang berada di Pulau Mactan ini, Anda akan menemunkan resor keluarga dengan fasilitas mewah. Pantai-pantai di Pulau Mactan semuanya menakjubkan, maka sewalah perahu untuk membawa Anda ke selat Bohol, di mana terdapat beberapa pantai berpasir putih. Jika Anda memiliki banyak waktu, cobalah perjalanan 3 jam menuju ke ujung utara pulau. Dari sini, Anda bisa menggunakan kapal untuk mencapai Pulau Malapascua, di mana terdapat pantai pasir putih Bounty dan rasakan sensasi menyelam bersama hiu.

3. Negros Selatan
Jika Anda ingin menikmati beberapa pantai sekaligus dalam satu perjalan, maka Anda harus mengunjungi Negros Selatan. Terbanglah ke Dumaguete, ibu kota Negros Oriental, dan dalam waktu satu jam Anda akan sampai di Pulau Apo. Pulau Apo merupakan salah satu spot untuk menyelam dengan biaya akomodasi yang relatif murah.

4. Barocay
Pantai yang paling indah di Filipina ini telah menjadi referensi bagi banyak wisatawan untuk dikunjungi. Pantai yang paling indah di Barocay, White Beach, telah menjadi pantai yang terkenal untuk diadakannya pesta pantai. Kendati ramai, pantai ini masih tetap tenang dibandingkan Pantai Kuta dan Pantai Ko Samui. Anda masih bisa melarikan diri dari kepenatan sehari-hari di sini.

5.Pagudpud
Tidak terlalu mudah untuk bisa mencapai pulau ini, namun bagi Anda yang suka berpetualang, tak ada salahnya mencoba ke Pagudpud, sebuah kota di ujung utama pulau utama Filipina, Luzon. Salah satu pantai terbaik di sini adalah Blue Lagoon, di mana pasir paling putih dan air paling biru di Luzon dapat ditemukan di sini.

6. Siargao
Pulau ini terkenal sebagai spot terbaik untuk berselancar. Jika Anda membutuhkan ketenangan, cobalah pergi ke pulau tak berpenghuni atau berkendara ke Burgos yang terletak dekat Siargao di sebelah ujung timur laut. Di sini Anda akan menemukan pohon kelapa dan pantai sepanjang 3 kilometer dengan pasir lembutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : lonelyplanet.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro