Miso Ramen/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Kuliner

Miso Ramen Lebih Lezat dengan Mi Keriting

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 3 September 2015 - 10:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ketika memesan menu Miso Ramen, beberapa dari Anda akan mendapat pilihan untuk menikmati mi yang lurus atau yang keriting. Namun, ternyata lebih baik Anda memilih mi yang lebih tebal dan keriting. Ini penyebabnya.

Ippudo Operation Consultant Takashi Mikami mengatakan isi miso ramen yang biasanya dilengkapi dengan daging ayam cincang akan lebih nikmati bila disantap bersama mi tebal dan keriting. Pasalnya, mi keriting dan tebal akan membuat Anda bisa memakan daging cincang dan mi sekaligus.

Daging cincang, katanya, akan lebih mudah menempel pada mi jenis ini daripada jenis lainnya. Dengan demikian, meski beberapa restoran memberikan pilihan terkait jenis mi yang disajikan, mi keriting dan tebal lah yang lebih baik dipilih.

"Kalau mi-nya keriting dan tebal, daging cincangnya lebih mudah nempel dan bisa dinikmati sekaligus," ujarnya dalam jumpa pers di Restoran Ippudo, Selasa (2/9/2015).

Lebih lanjut, Ippudo yang mengeluarkan menu baru bernama Sapporo Miso Ramen ini dibuat dari lima jenis miso. Miso sendiri merupakan bumbu olahan kedelai, garam, dan beras. Lima jenis miso ini membuat ramen memiliki kuah yang kental dan juga gurih.

Alhasil, tambahan mentega, mi keriting, dan tebal, daging ayam cincang, menma atau irisan rebung, kol, chasu ayam atau babi serta tamago (telur) rebus lebih nikmat saat berpadu dengan kuah kental kecokelatan itu.

"Kami tidak hanya menggunakan satu atau dua jenis miso, melainkan menggunakan lima bumbu miso yang berbeda untuk memperkaya dan mendapatkan rasa miso yang kuat," katanya.

Menu ini baru bisa dipesan pada 9 September 2015. Untuk tiap mangkuknya harga Buta Miso Ramen Rp79.000 dan Rp75.000 untuk Chicken Miso Ramen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro