Sail Tomini/kemenkopmk.go.id
Travel

Saksikan Festival Boalemo Jelang Sail Tomini 2015

Dimas Novita Sari
Senin, 31 Agustus 2015 - 19:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelum Sail Tomini 2015 dimulai, jangan lewatkan Festival Boalemo yang merupakan rangkaian kegiatan tuan rumah Sail Indonesia ketujuh. Festival itu akan digelar beberapa hari sebelum Sail Tomini 2015, yakni pada 10 September 2015.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Senin (31/6/2015), Festival Boalemo akan berbeda dari 2 tahun lalu karena terdapa beberapa kegiatan seperti gerakan membangun kampung, layanan bakti sosial, seminar konservasi taman laut, pameran dan expo yang belum ada sebelumnya.

Selain itu, juga akan diselenggarakan aneka lomba olahraga bahari seperti lomba dayung, lomba perahu layar, selam, jetski, mancing, renang, dan catur dalam air untuk memecahkan rekor MURI.

Tidak ketinggalan pula pentas budaya dan atraksi wisata berupa festival bahari dan festival layang-layang, terjun payung dan paramotor, aeromodeling, dan playpass pesawat tempur. Melengkapi acara festival budaya ini dihadirkan juga yacht, diplomatic tour, serta pentas budaya.

Boalemo merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Gorontalo. Lokasinya berada di pesisir Teluk Tomini dengan garis pantai yang indah. Kabupaten Boalemo berada di selatan Wilayah Provinsi Gorontalo dengan luas wilayah daratan mencapai 2.300,90 km2, terdiri dari tujuh wilayah kecamatan yang terbagi dalam 82 Desa.

Beberapa tujuan wisata yang mulai berkembang di sana di antaranya adalah Pantai Bolihutuo. Untuk menuju lokasi pantai ini dapat menempuh perjalanan melalui Jalan Trans Sulawesi sekitar 130 km dari Kota Gorontalo. Ada juga Pulau Lahumbo atau Pulau Paniki yang dihuni ratusan ribu kelelawar. Kemudian Taman Laut Pulau Batila yang memiliki keindahan terumbu karang dan beragam biota laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro