Gunung Pangrango/wikipedia
Travel

Asyiknya Menjelajahi Panorama Gunung di Kampung Sarongge-Cianjur

Novie Isnanda Pratama
Kamis, 27 Agustus 2015 - 16:13
Bagikan

Bisnis.com, CIANJUR - Bagi anda penggemar wisata alam bebas dan ingin menikmati panorama alam pegunungan, anda dapat mengujungi Kampung Sarongge yang berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Desa yang terletak di Cianjur Barat ini menawarkan agriwisata di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Anda dapat menikmati paket wisata jelajah kaki Gunung Gede Pangrango dengan merogoh kocek sebesar Rp 325.000 untuk menghabiskan liburan anda selama 2 hari 1 malam.

Program yang diprakarsai oleh Green Initiative Foundation itu telah melakukan promosi wisata sejak 2009 guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi penduduk sekitar dan memaksimalkan potensi daerah tersebut.

Ketua Divisi Community Development Green Initiative foundation Syarif Abdul Karim mengungkapkan wisatawan diberikan dua pilihan untuk menikmati suasana alam di desa Sarongge.

"Kita menawarkan dua pilihan paket agriwisata. Ada paket jelajah pendek dan jelajah panjang yang dapat disesuaikan dengan keinginan wisatawan," ungkapnya kepada Bisnis.com saat kunjungan jurnalistik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis (27/8/2015).

Untuk paket jelajah pendek, wisatawan akan diajak menjelajahi hutan primer TNGGP seluas 38 hektar. Anda akan 'ditantang' untuk bermalam di camping ground yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango. Tak hanya itu, anda juga akan diajak untuk melihat pohon kihujan yang merupakan pohon endemik daerah tersebut dengan berjalan kaki 2-3 jam.

Sedangkan jelajah panjang, anda akan masuk lebih dalam lagi melewati hutan primer TNGGP sampai ke curug ciheulang yang ditempuh dengan berjalan kaki selama 4 jam.

Wisata alam ini sekaligus pilihan bagi anda yang enggan menelusuri perjalanan sampai ke puncak gunung, namun ingin merasakan senasasi naik gunung bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro