Wanita dari Suku Dayak/indonesia.travel
Travel

KARNAVAL KHATULISTIWA: Jokowi Berbusana Dayak

Akhirul Anwar
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 11:12
Bagikan

Bisnis.com, PONTIANAK -- Karnaval Khatulistiwa dalam rangka peringatan 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Pontianak Kalimantan Barat akan dimulai siang ini, Sabtu (22/8/2015), pukul 14.00 WIB. 

Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja akan menjadi peserta karnaval ini. Rangkaian karnaval meliputi karnaval darat dan karnaval air. Jokowi rencananya akan mengenakan pakaian adat Dayak.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan semua pejabat yang hadir wajib mengikuti rangkaian karnaval bersama Presiden. Selain mengikuti rangkaian acara pada siang hari, Presiden juga dijadwalkan menghadiri hiburan rakyat pada malam hari.


"Beliau akan ikut karnaval darat dan membuka karnaval air, malamnya festival hiburan rakyat salah satu yang tampil Slank," kata Menteri Arief sebelum menggelar konferensi pers di hotel Harris Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu (22/8/2015).

Karnaval Khatulistiwa bertujuan untuk mempertunjukkan kekayaan budaya Indonesia sebagai negara kepulauan dan negara maritim. Untuk tahun ini Pontianak terpilih, karena merupakan daerah perbatasan yang memiliki banyak sungai yang bermuara ke laut dan tepat berada di garis khatulistiwa.


Pantauan Bisnis.com, Kota Pontianak menyambut baik Karnaval Khatulistiwa yang baru pertama kali diselenggarakan di Tanah Air. Semarak HUT Kemerdekaan pun masih terasa sejak masuk pintu gerbang Kalbar yakni Bandara Supadio hingga jalan-jalan protokol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro