Taman Laut Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi Utara/Ilustrasi-en.wikipedia.org
Travel

Review Akomodasi di Indonesia di Atas Rata-rata Global dalam 10 Tahun Terakhir

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 11 Agustus 2015 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—TripAdvisor hari ini mengumumkan penelitian data baru mengenai tren-tren review yang menunjukkan bahwa akomodasi di Indonesia mempertahankan peringkat review minimum 4 (dari skala 5) sejak 2005.

Capaian tersebut, mencapai angka tertinggi sebesar 4,17 di  tahun 2013, dibandingkan dengan rata-rata global sebesar 4,11 di tahun yang sama. Hasil ini menunjukkan komitmen berkelanjutan hotel dan bed and breakfast di Indonesia untuk menawarkan keramahan dan pelayanan luar biasa.

Adapun lokasi dengan review akomodasi terbesar yakni di Sulawesi Utara yang mendapatkan peringkat review rata-rata 4,30, dari skala 5. Mengikuti dengan ketat di belakang, properti di Bali meraih peringkat review akomodasi rata-rata 4,29.

“Kami gembira mengetahui bahwa peringkat review akomodasi Indonesia di TripAdvisor berada di atas rata-rata global dalam 10 tahun terakhir, yang mengindikasikan tingkat kepuasan tinggi dari wisatawan terhadap industri perhotelan kami,” kata I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Dia mengatakan dengan hal tersebut menunjukkan bahwa Indonesia telah terbukti berkomitmen untuk menawarkan layanan yang luar biasa kepada pengunjung serta pengalaman yang menakjubkan. “Kami harap hasil yang sangat baik ini akan mendorong lebih banyak wisatawan internasional mengunjungi negara indah kami,” tambahnya.

Peringkat Review Akomodasi Rata-Rata berdasarkan Tahun, Indonesia vs Dunia (2005-2014)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro