Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Review Akomodasi di Indonesia di Atas Rata-rata Global dalam 10 Tahun Terakhir

TripAdvisor hari ini mengumumkan penelitian data baru mengenai tren-tren review yang menunjukkan bahwa akomodasi di Indonesia mempertahankan peringkat review minimum 4 (dari skala 5) sejak 2005.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Agustus 2015  |  13:29 WIB
Taman Laut Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi Utara - Ilustrasi/en.wikipedia.org
Taman Laut Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi Utara - Ilustrasi/en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA—TripAdvisor hari ini mengumumkan penelitian data baru mengenai tren-tren review yang menunjukkan bahwa akomodasi di Indonesia mempertahankan peringkat review minimum 4 (dari skala 5) sejak 2005.

Capaian tersebut, mencapai angka tertinggi sebesar 4,17 di  tahun 2013, dibandingkan dengan rata-rata global sebesar 4,11 di tahun yang sama. Hasil ini menunjukkan komitmen berkelanjutan hotel dan bed and breakfast di Indonesia untuk menawarkan keramahan dan pelayanan luar biasa.

Adapun lokasi dengan review akomodasi terbesar yakni di Sulawesi Utara yang mendapatkan peringkat review rata-rata 4,30, dari skala 5. Mengikuti dengan ketat di belakang, properti di Bali meraih peringkat review akomodasi rata-rata 4,29.

“Kami gembira mengetahui bahwa peringkat review akomodasi Indonesia di TripAdvisor berada di atas rata-rata global dalam 10 tahun terakhir, yang mengindikasikan tingkat kepuasan tinggi dari wisatawan terhadap industri perhotelan kami,” kata I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Dia mengatakan dengan hal tersebut menunjukkan bahwa Indonesia telah terbukti berkomitmen untuk menawarkan layanan yang luar biasa kepada pengunjung serta pengalaman yang menakjubkan. “Kami harap hasil yang sangat baik ini akan mendorong lebih banyak wisatawan internasional mengunjungi negara indah kami,” tambahnya.

Peringkat Review Akomodasi Rata-Rata berdasarkan Tahun, Indonesia vs Dunia (2005-2014)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akomodasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top