Sroto/Ilustrasi-id.wikipedia.org
Kuliner

Festival Soto-Sate di Kota Padang

Newswire
Senin, 10 Agustus 2015 - 13:28
Bagikan

Bisnis.com, PADANG-- Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) akan menjadi tuan rumah Festival Kuliner Soto dan Sate Nusantara 2015 yang akan dilaksanakan pada 5--6 September mendatang.

"Kemenpar sudah menetapkan penyelenggaraan Festival Sate dan Soto dilaksanakan di Kota Padang," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang, Dian Fakri di Padang, Senin (10/8/2015).

Kegiatan yang digelar Kemenpar tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah menggenjot sektor pariwisata dari kuliner khas Nusantara.

Untuk mendukung pelaksanaan tersebut, pihaknya sudah melakukan persiapan pelaksanaan, dimana seluruh pusat kegiatan tersebut dilaksanakan di Museum Adityawarman.

Ditunjuknya Kota Padang sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut karena selama ini Sumbar terkenal dengan berbagai masakannya.

Soto dan rendang merupakan makanan yang sudah masuk dalam daftar 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia (IKTI). Hal itu sangat positif terhadap pengenalan masakan tradisional dari Sumbar.

Dian menambahkan, seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut sepenuhnya ditentukan oleh pihak Kemenpar, termasuk daerah asal masakan tersebut.

Ketua Asosiasi Tour dan Travel Agent (ASITA) Sumbar Ian Hanafiah mengatakan, festival kuliner tersebut harus mampu dimanfaatkan untuk terus mempromosikan keberagaman masakan khas dari Sumbar.

"Kegiatan itu akan mampu mendorong peningkatan kunjungan wisatawan dan mengenalkan lebih dalam tentang kunikan masakan Sumbar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro