JIka Anda memilih untuk mengonsumsi martabak ini langsung di tempat, maka pilihlah minuman yang bercita rasa segar untuk mengimbangi manisnya martabak. Beberapa yang patut Anda coba adalah jus strawberry dan sirsak. /Bisnis.com
Kuliner

Mencicipi Martabak Gokil

Deandra Syarizka
Minggu, 9 Agustus 2015 - 17:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Martabak atau yang juga biasa disebut kue terang bulan ini telah terkenal sebagai salah satu jajanan kaki lima masyarakat Indonesia. Hampir di sepanjang jalan di sudut-sudut kota kita bisa menemukan penjual martabak yang menjual produknya pada malam hari.

Antusiasme masyarakat yang besar terhadap martabak menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Kini, berkat kreativitas para pengusaha kuliner, martabak hadir tidak hanya dalam bentuk jajanan kaki lima, tetapi juga telah merambah ke kafe dan bahkan pusat perbelanjaan.

Salah satu inovasi tersebut diperlihatkan oleh Martabak Gokil, yang menjual martabak dalam pusat perbelanjaan. Bukan hanya sebatas tempat memasarkan, tetapi menu yang ditawarkan pun semakin beragam, baik dari bentuk maupun rasanya.

“Martabak adalah makanan yang sangat diterima, tetapi kami melihat belum banyak martabak yang menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari umumnya,” ujar staf pemasaran Martabak Gokil Novel Salim.

Oleh karena itu, pihaknya berusaha menyuguhkan inovasi baru dalam martabak. Upaya itu terlihat mulai dari resep dan bahan pilihan yang digunakan, penamaan menu, kebersihan, hingga layanan antar seperti restoran siap saji lainnya.

Salah satu menu andalannya adalah martabak tipker, yang merupakan singkatan dari tipis dan kering. Berbeda dari bentuk adonan martabak lain yang tebal, tipker justru berbentuk tipis dan renyah. Sekilas, bentuknya akan mengingatkan kita pada jajanan crepes.

Meski bentuknya tipis, tetapi soal rasa tipker ini boleh diadu. Bahan-bahan pilihan seperti cokelat, keju cheddar, dan kacang berpadu dalam renyahnya martabak. Sungguh cocok dijadikan camilan sambil berbincang santai dengan teman-teman.

Jika ingin merasakan adonan martabak yang lebih tebal, cobalah menu java blend. Adonannya terbuat dari terigu dengan cita rasa kopi yang lezat dan wangi. Berpadu dengan keju dan kismis, menu ini bisa menjadi salah satu alternatif yang patut Anda coba. Rasanya manis dan gurih.

Kejutan lain hadir dalam menu martabak bernama rainbow delight. Adonan bolu pelanginya bercampur dengan rasa dan wangi pandan yang jarang kita jumpai pada martabak. Rasanya juga pas bersanding dengan cokelat dan keju  sebagai isinya.

Selain tiga menu pilihan tadi, jenis martabak klasik seperti martabak telur seperti klasyik 3  serta martabak manis rasa original  juga tersedia di sini. Menu-menu ini cocok bagi Anda yang setia dengan rasa asli martabak. Harganya pun terjangkau, berkisar antara Rp45.000 hingga Rp142.000 untuk porsi empat hingga enam orang.

Jika Anda memilih untuk mengonsumsi martabak ini langsung di tempat maka pilihlah minuman yang bercita rasa segar untuk mengimbangi manisnya martabak. Beberapa yang patut Anda coba adalah jus strawberry dan sirsak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro