Penonton berselimut kain sarung bakal banyak Anda dijumpai selama pementasan berlangsung pada 31 Juli 2015 pukul 19.00 WIB./dieng
Travel

FESTIVAL DIENG: Ada Musik Jazz di Atas Awan

Dini Hariyanti
Selasa, 28 Juli 2015 - 08:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Acara ikonik dalam Festival Budaya Dieng, selain prosesi potong rambut anak gimbal, adalah pementasan musik Jazz Atas Awan.

Nama tersebut dipilih untuk mencerminkan kondisi di lapangan. Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah kerap disebut negeri di atas awan.

Daerah tersebut memiliki rata-rata tinggi permukaan tanah di ketinggian 2.200 mdpl. Diibaratkan perkampungan di Dieng berada di atas awan, jangan kaget kalau di sana suhu bisa mencapai minus di bawah nol derajat saat puncak musim kemarau.

Pementasan Jazz Atas Awan tahun ini merupakan yang ketiga, sedangkan Festival Budaya Dieng sudah digelar enam kali. Panitia festival menyatakan panggung jazz disiapkan sebagai ruang apresiasi kepada musisi jazz lokal dari berbagai komunitas di Indonesia.

Bersiaplah menikmati sajian jazz antimainstream dengan balutan suhu udara 4 derajat Celcius. Penonton berselimut kain sarung bakal banyak Anda dijumpai selama pementasan berlangsung pada 31 Juli 2015 pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : www.dieng.id
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro