Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran, Pantai Pesona Rupat Dipadati Pengunjung

Selama musim libur lebaran Idul Fitri 1436 Hijiriyah, 5.000 wisatawan nusantara (wisnus) mengunjungi objek wisata Pantai Pesona di Rupat Utara, Bengkalis Riau.
Rupat beach/mediacenter.riau.go.id
Rupat beach/mediacenter.riau.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU -- Selama musim libur lebaran Idul Fitri 1436 Hijiriyah, 5.000 wisatawan nusantara (wisnus) mengunjungi objek wisata Pantai Pesona di Rupat Utara, Bengkalis Riau. Camat Rupat Utara H Syafruddin mengatakan selama hampir sepekan libur lebaran jumlah kunjungan ke pantai di Desa Teluk Rhu itu meningkat tinggi.

"Pengunjung ke pantai ini meningkat tinggi, bahkan dari data yang kami terima sudah sampai 5.000 wisatawan lokal dari Riau yang datang kemari," katanya dalam keterangan pers, Minggu (26/7).

Dia mengatakan tingginya pengunjung ke pantai ini belum pernah terjadi di tahun sebelumnya, meskipun saat musim libur lebaran. Menurutnya peningkatan kunjungan wisatawan ini salah satunya ditopang promosi oleh pengunjung lewat media sosial sehingga menarik minat masyarakat lainnya untuk datang langsung.

Meski demikian, ada beberapa kendala yang perlu dibenahi di objek pantai tersebut, agar pengunjung semakin betah berlama-lama di lokasi wisata unggulan itu. "Di antaranya akomodasi yang masih terbatas, pengunjung masih sulit mencari penginapan jadi harus tinggal di musala atau mobilnya," katanya.

Selain itu kendala lain di bidang transportasi yaitu masih terbatasnya kapal penyeberangan roll on roll of (roro) yang menghubungkan Kota Dumai dengan Pulau Rupat. Akibatnya pengunjung yang ingin datang ke objek wisata itu harus sedikit bersabar menunggu antrian diseberangkan dengan kapal.

"Memang masalah ini perlu diperbaiki, tetapi tidak menyurutkan minat pengunjung untuk datang langsung kesini," katanya. Adapun Pemprov Riau bersama Pemkab Bengkalis telah menaja beragam kegiatan untuk promosi objek wisata pantai yang ada di Pulau Rupat, khususnya kawasan Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler