Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Yang Membuat Taman Marga Satwa Ragunan Mengalami Kenaikan Jumlah Pengunjung

Pengelola Taman Marga Satwa (TMS) Ragunan mengaku mengalami kenaikan jumlah pengunjung dalam kurun beberapa tahun terakhir
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 25 Juli 2015  |  21:33 WIB
Ini Yang Membuat Taman Marga Satwa Ragunan Mengalami Kenaikan Jumlah Pengunjung
Kebun Binatang Ragunan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Pengelola Taman Marga Satwa (TMS) Ragunan mengaku mengalami kenaikan jumlah pengunjung dalam kurun beberapa tahun terakhir.

Jika tahun lalu jumlahnya mencapai 4,3 juta orang dan pada 2013 sekitar 4,26 juta pengunjung, tahun ini angkanya diprediksi mencapai 4,5 juta.

Menurut Kepala Humas TMS Ragunan Wahyudi Bambang, hal tersebut tak lepas dari strategi yang selam ini diterapkan pihaknya.

“Kami ada perubahan strategi dalam melakukan pengaturan parkir sepeda motor dan mobil. Sehingga akses pengunjung 100% tertampung dan tidak ada pengunjung kecewa sudah antri balik lagi seperti tahun sebelumnya,” katanya kepada Bisnis, Sabtu (25/7).

Saat ini, konsentrasi pengunjung masuk lewat pintu Utara dipecah agar tidak terjadi kemacetan. Untuk mobil difokuskan parkir ke dalam area TMS. Dan untuk kendaraan roda dua dibagi dua jalur, sebelah kiri masuk zona parkir Utara dan sebelah kanan masuk area parkir mobil yang diubah sebagai parker sepeda motor.

“Pola baru ini cukup efektif untuk memasukkan pengunjung semaksimal mungkin. Tahun-tahun sebelumnya kurang maksimal sehingga terjadi stagnasi di sisi Utara sehingga banyak pengunjung yang tidak masuk dan kembali pulang,” lanjutnya.

Selain itu, lonjakan terjadi karena alasan klasik yaitu tiket murah.Di sisi lain pengelola pun menjaga tingkat kebersihan. Selain itu mulai tahun ini ada layanan toilet gratis, atraksi pemberian makan serta pemutaran film gratis di pusat primata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

destinasi wisata wisata lebaran
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top