City Light Kota Bandung dari Caringin Tilu/bandungtourism
Travel

LIBUR LEBARAN: Ingin Nikmati City Light di Cartil Bandung, Lalui Jalur Berikut

Abdalah Gifar
Minggu, 19 Juli 2015 - 21:57
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG—Lokasi kunjungan wisata di wilayah Bandung yang tepat untuk menikmati pemandangan kota saat malam hari dari ketinggian atau biasa disebut city light, salah satunya yaitu Caringin Tilu (Cartil).

Jalan menuju obyek wisata itu tidak terlalu mudah dan aksesnya kerap padat, apalagi di tengah musim liburan. Jalan menuju lokasi yang sempit dan tidak terlalu mulus menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan.

Caringin Tilu merupakan kawasan wisata yang berada di wilayah Bandung Utara, tepatnya berada di Kawasan Cimenyan, berjarak sekitar 5 km dari objek wisata Saung Angklung Udjo, Padasuka, Kota Bandung.

Untuk mencapai lokasi, akses jalan terdekat justru dapat ditempuh dari Kota Bandung. Hanya diperlukan sekitar 40 menit dari pusat kota, melalui Jalan Padasuka (Cicaheum) terus menanjak ke arah utara.

Namun dalam musim liburan seperti libur Lebaran kali ini, dapat dipastikan jalur jalan tersebut akan lebih lama dilalui karena jalur dua arah itu tidak akan mampu menampung peningkatan volume kendaraan yang melebihi dari biasanya.

Untuk menuju lokasi tersebut, para pengunjung tidak hanya dapat mengandalkan jalur Padasuka melalui Saung Angklung Udjo yang jalannya relatif sempit, tetapi juga melalui jalur lain yaitu melalui jalur Pasir Layung atau Bojong Koneng.

Caringin Tilu banyak dikunjungi para wisatawan lokal karena pemandangannya yang begitu eksotis, baik pada siang hari maupun pada malam hari.

Seperti halnya lokasi wisata alam lainnya di Bandung, Cartil pun terlihat begitu menonjol ihwal wisata alam dengan dominannya pegunungan yang menghampar, berumpak, dan saling terkait satu sama lainnya.

Cartil merupakan salah satu lokasi terbaik untuk menikmati wisata alam di dataran tinggi Bandung seraya menikmati cakrawala dari ujung timur hingga ke barat wilayah Cekungan Bandung yang dikurung pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro