Umat muslim menikmati terbenamnya matahari (sunset) di pelataran Masjid Terapung Amirul Mukminin, Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (22/6/2015)./Antara-Yusran Uccang
Travel

LIBUR LEBARAN 2015: Jangan Lupa 'Selfie' di Pantai Losari

Sukirno
Sabtu, 18 Juli 2015 - 19:51
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR — Pantai Losari di Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dipadati pengunjung untuk menghabiskan libur Lebaran bersama keluarga.

Pantauan Bisnis.com di lapangan, Sabtu (18/7/2015) sekitar pukul 19.00 WITA, masyarakat tampak memadati areal Pantai Losari. Bahkan, jalan menuju pantai ini mengalami kemacetan cukup panjang.

Di kawasan Pantai Losari, terlihat warga membawa serta anak-anak mereka untuk menikmati sejumlah permainan. Pantai yang menjadi landmark Kota Makassar ini menjadi seperti pasar malam yang menyajikan aneka permainan untuk anak-anak.

Pantai ini berada di Jalan Penghibur, tak jauh dari Makassar. Tempat wisata andalan ini memiliki keunikan tersendiri. 

Meski Pantai Losari tak memiliki pasir seperti pantai-pantai lainnya, pantai ini masih memiliki keunikan tersendiri. Anda hanya akan menemukan beton-beton tertancap tanpa pasir putih di Pantai Losari. 

Akan tetapi, pengunjung dapat melakukan banyak hal yang menyenangkan. Misalnya, memancing, naik sepeda air, atau banana boat hingga berlayar. Jangan lupa, selfie di sisi depan tulisan Pantai Losari yang cukup fenomenal. 

Apa hal menarik lainnya dari sebuah tempat wisata? Tentu saja kulinernya. Ada banyak sajian kuliner khas Makassar yang bisa Anda nikmati di sini, mulai dari pisang epe, coto, sop konro sampai dengan es pallu butung.

Tempat wisata di Makassar ini ramai dikunjungi setiap hari terutama saat akhir pekan. Pada pagi hari, banyak yang menjadikannya sebagai lintasan jogging, sedangkan pada sore hari, banyak yang menunggu momen matahari terbenam sambil berwisata kuliner di sini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro