Sungai Musi, Palembang/indonesia.travel
Travel

WISATA PALEMBANG: Susur Musi dengan Perahu Ketek, Sensasi Terciprat Air Sungai

Tim Susur Jawa Sumatra 2015
Sabtu, 18 Juli 2015 - 15:20
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG- Berkunjung ke Palembang kurang lengkap jika tidak menyusuri Sungai Musi dengan menggunakan taksi sungai.

Taksi sungai yang dimaksud tentu bukan kendaraan beroda empat, tetapi perahu. Perahu tersebut juga disebut perahu "ketek" yang menggunakan mesin boat.

Bagi anda yang ingin menggunakan perahu ketek, bisa menyewa jasa penggunaan per jamnya. Dalam penelusuran Tim Susur Bisnis.com, penyewa harus mengeluarkan kocek berkisar Rp200.000 - Rp400.000.

Salah satu tempat favorit yang bisa pengunjung nikmati dengan menggunakan taksi sungai ini adalah Pulau Kemaro. Sebuah pulau yang berjarak kurang lebih lima kilometer dari Jembatan Ampera.

Tanzili (52), pemilik perahu speed boat berkapasitas delapan orang penumpang, mengatakan di akhir pekan tak kurang dia melayani lima kali perjalanan ke Pulau Kemaro. Selain ke pulau yang juga memiliki Pagoda tersebut, dia juga melayani perjalan ke hulu kertapati.

"Harga tak menentu, dilihat jumlah penumpangnya. Jadi kadang yang speed boat bisa lebih murah," tuturnya, Sabtu (18/7/2015).

Tanzili mengantar kami ke Pulau Kemaro dengan lamanya penyewaan satu jam. Tentunya, banyak pemandangan yang dapat dinikmati, mulai dari pemukiman warga, deretan kapal tanker, hingga sekilas wajah komplek pabrik PT Pupuk Sriwidjaja.

Menariknya, jika penyewa menggunakan kapal speed boat, jangan kaget akan merasakan sensasi sesungguhnya dari Sungai Musi. Ya, cipratan air sungai, yang membasahi tubuh kita. Byiur...

Liputan Lebaran Jawa-Sumatra 2015 bekerja sama dengam Nissan Motor Indonesia.

Tim susur: M. Abdi Amna, David Eka Issetiabudi, Gloria N. Dolorosa, Akhirul Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro