Melati Restaurant, Hotel Tugu Malang. /tuguhotels.com
Kuliner

Ramadan & Lebaran, Hotel Tugu Malang Sajikan Menu Timur Tengah

Choirul Anam
Rabu, 8 Juli 2015 - 13:36
Bagikan

Bisnis.com, MALANG—Hotel Tugu Malang menawarkan menu khas selama Ramadan dan Lebaran, yakni pengalaman kuliner Timur Tengah.

Asisten Manager Umum Hotel Tugu Malang Crescentia menu a la Timur Tengah itu diadaptasi dari menu unggulan milik Samarra Restaurant Jakarta yang masuk Grup Tugu melalui sajian bertajuk Lamb Serenade with Middle-Eastern Spices and 1001 Kinds of Tea sejak 22 Juni-31 Juli.

“Kami ingin memberikan makna bagi pengunjung bahwa mengadakan jamuan buka puasa di Melati Restaurant adalah pengalaman tak terlupakan,” ujarnya dalam rilisnya, Rabu (8/7/2015).

Kuliner tersebut, lanjut dia, terinspirasi sajian khas jazirah sepanjang Mesopotamia, Syriana dan Persia pada masa lampau. Melati Restaurant menggabungkan cita rasa rempah Timur Tengah dengan kekayaan resep leluhur dari Indonesia.

“Jadi sensasi rasa melalui Sop Iga Kambing Pasar Baghdad, Sup Kaki Kambing, Sate Kambing Muda Giling, Sate Kambing Kapuran Camaram, Lodeh Iga Kambing, Krengsengan Kambing Samarra, Nasi Goreng Kambing serta signature dish Kambing Panggang Suku Bedouin tidak 100% dibumbui khas Timur Tengah, melainkan dipadukan dengan bumbu Nusantara,” ujarnya.

Suku Bedouin pada zaman dahulu adalah kelompok suku nomaden yang berpetualang di sepanjang gurun pasir berbatu di wilayah Timur Tengah hingga Afrika Utara. Suku ini dikenal gemar berkumpul dan mengadakan festival budaya, meliputi resital puisi hingga tarian pedang tradisional.

Pada suku aslinya, kambing panggang dimasak di antara piring batu yang dipanaskan dalam galian pasir di gurun dan ditutup daun kurma selama berjam-jam lalu disajikan sebagai menu spesial.

“Kami ingin agar pengunjung dapat merasakan sejenak berpetualang ke Timur Tengah melalui cita rasa yang otentik,” ujarnya.

Sebagai penutup, sempurnakan jamuan buka puasa dengan legitnya kurma dalam Es Campur Kurma, Cake Kurma, Ice Cream Kurma atau Fruit Platter with Ice Cream Kurma.

Sedangkan hidangan teh, ada berbagai pilihan, seperti China Jasmine Tea, Darjeeling Monteviot, Darjeeling Moondakotee, atau Assam Meleng untuk menyegarkan kembali indera pengecap. Beragam jenis teh ini juga dapat dinikmati di momen lainnya, seperti santap sahur dan makan malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Choirul Anam
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro