Singapore Airlines/wikipedia
Travel

Pertama Kali, Singapore Airlines Buka Pusat Latihannya Untuk Umum

Hadijah Alaydrus
Jumat, 19 Juni 2015 - 13:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Singapore Airlines (SIA) akan membuka Pusat Latihan (Training Centre) di Singapura bagi masyarakat luas untuk pertama kalinya, sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Singapura ke-50 (SG50).

Christopher Cheng, Senior Vice President Human Resources and Chairman dari SIA Open House and Art Competition Committee, mengatakan SIA Open House akan diselenggarakan pada 25 Juli 2015 tersebut.

“Acara ini akan memberi pengunjung akses ekslusif menuju di balik-layar pusat pelatihan pilot dan awak kabin SIA,” ujar Cheng dalam rilis, Jumat (19/6/2015)

Acara yang akan diadakan selama sehari penuh ini akan dilakukan mulai dari pukul 9.00 hingga pukul 18.00.

Menurut Cheng, aktivitas-aktivitas dalam SIA Open House meliputi tur ke Simulator Penerbangan  (Flight Simulator), Pelatihan Keamanan (Safety Training) dan juga fasilitas-fasilitas pelatihan Awak Kabin.

Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam karnaval harian dan mengunjungi SIA Heritage Gallery yang menampilkan perjalanan dan pertumbuhan bisnis SIA dari tahun ke tahun.

Anak-anak yang berusia antara 4 - 10 tahun juga dapat berpartisipasi dalam acara eksklusif Junior Cabin Crew Experience.

Seragam Kru

Kegiatan selama 60 menit ini akan memberi anak-anak kesempatan untuk menggunakan seragam kru kabin SIA yang terkenal, belajar lebih dalam mengenai kualitas pelayanan awak kabin SIA yang termashyur, dan juga bermain peran dengan orang tua mereka di dalam replika kelas bisnis pesawat Airbus A380 milik SIA. 

 “Melalui kegiatan Open House ini, kami ingin memberikan sebuah pengalaman yang unik dan tidak terlupakan bagi pelanggan SIA dengan menunjukkan apa yang ada di belakang layar SIA.”

Bersamaan dengan penyelenggaraan Open House, SIA telah mempersiapkan kompetisi seni dengan tema “Celebrating SG50 dengan SIA: Growing with the Nation”. Para pelajar tingkat menengah dan universitas, hingga usia 30 tahun, dapat mengajukan hasil karya seni digital mereka, disertai dengan deskripsi singkat, hingga tanggal 30 Juni 2015 nanti. 

Anak–anak yang berusia antara 3 - 12 tahun juga dapat berpartisipasi dalam kompetisi menggambar (on-the-spot drawing) dan mewarnai  pada acara Open House tersebut.

SIA Open House dibuka secara gratis untuk umum, dengan tarif nominal untuk aktivitas-aktivitas tertentu. Pendaftaran untuk Open House dan aktivitas-aktivitas terkait dapat diakses mulai hari ini melalui website resmi www.SIAopenhouse.com.

Hasil dana dari SIA Open House dan Kompetisi Seni akan didonasikan untuk Community Chest of Singapore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro