Gitar raksasa di Kuta Bali/Istimewa
Travel

Gitar Raksasa di Pantai Kuta Diganti Gitar Balawan

Newswire
Senin, 15 Juni 2015 - 12:44
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA-- Model gitar raksasa permanen di Jalan Raya Pantai Kuta, Bali, yang telah bertahun-tahun mendunia menjadi latar belakang para wisatawan untuk berfoto, diganti jenis leher ganda atau double neck seperti yang dipopulerkan gitaris Balawan.

"Kami baru saja usai konser peresmian penggantian gitar raksasa lama dengan yang baru model double neck Rick Hanes," kata gitaris satu jari Doddy Mr D Hernanto dalam penjelasan tertulis disampaikan kepada Antara Jawa Timur di Surabaya, Senin (15/6/2015).

Dalam penjelasan yang disampaikan dari Bali, disebutkan bahwa model gitar raksasa atau giant guitar permanen yang baru diresmikan melalui konser musik sejak Minggu (14/6/2015) malam hingga Senin (15/6/2015) dini hari itu, menampilkan model gitar karya anak bangsa mengadopsi produk Rick Hanes.

"Ini sekaligus untuk lebih memopulerkan gitar karya anak bangsa Rick Hanes, sebagai salah satu jenis produk industri kreatif yang juga telah mendunia. Sementara model gitar raksasa permanen di Pantai Kuta, dibangun oleh pihak Hard Rock Cafe Bali," ujar Doddy yang juga duta Forum Konservasi Satwa Liar Indonesia (Foksi) Jatim.

Model gitar leher ganda tersebut, katanya, didesain oleh ahli gitar atau luthier yang sekaligus CEO Rick Hanes, Tommy Kaihatu, dan dibuat khusus untuk Balawan.

"Model inilah yang kemudian dibangun permanen berukuran besar oleh pihak Hard Rock Cafe," kata Doddy selaku Vice President and Business Development Rick Hanes.

Industri kreatif, katanya, diartikan sebagai aktivitas ekonomi yang terkait dengan penciptaan atau penggunaan pengetahuan dan informasi. Dengan dibangun model gitar raksasa permanen itu, diharapkan produk Rick Hanes juga semakin mendunia.

Ditambahkan, perwujudan produk industri kreatif bisa bervariasi, mulai dari musik, seni, arsitektur, desain, periklanan, kerajinan tangan, fashion, film, fotografi, sinematografi, gadget, software , games, dan lainnya.

Perwujudan model gitar raksasa permanen di Pantai Kuta itu, kata Doddy, memadukan berbagai industri kreatif, mulai promosi produk gitar Rick Hanes, keberadaan Hard Rock Cafe, sebagai media iklan, industri fotografi dan mendukung pariwisata Bali. Keberadaan model gitar raksasa itu menjadi salah satu ikon pariwisata Bali, khususnya Pantai Kuta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro