Ingin Wisata ke Pulau Derawan? Kalstar Terbang Langsung ke Jakarta-Berau

Maskapai Kalstar Aviation akan meluncurkan rute terbaru yang menghubungkan Jakarta dan Berau yang menjadi basis operasi operator yang berkelas medium service itu pada 8 Juni 2015.
MG Noviarizal Fernandez | 02 Juni 2015 14:27 WIB
Pemandangan pantai di Kepulauan Derawan - www.diversiondivetravel.com.au

Bisnis.com, JAKARTA- Maskapai Kalstar Aviation akan meluncurkan rute terbaru yang menghubungkan Jakarta dan Berau yang menjadi basis operasi operator yang berkelas medium service itu pada 8 Juni 2015.

Untuk rute Jakarta-Berau, Kalimantan, bisa diakses tanpa harus transit di Balikpapan. Karena itu, waktu tempuh dari ibukota negara menuju ke Berau bisa berkurang dari setidaknya lima hingga enam jam menjadi dua jam.

Pesawat yang sama nantinya bakal menerbangi rute Berau-Surabaya pp dan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta sehingga penerbangan langsung ke Berau juga bisa diakses melalui Surabaya.

Moch. Zainudin, Manajer Marketing Kalstar Aviation mengungkapkan Berau merupakan salah satu destinasi bisnis seperti batubara dan minyak serta gas di samping menjadi tujuan wisata di wilayah Kalimantan Timur.

Lanjutnya, selama ini, para penumpang yang ingin bepergian dari Berau menuju Jakarta dan sebaliknya, harus transit di Balikpapan. Untuk mempersingkat waktu perjalanan, pihaknya kemudian membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Berau dua kali dalam sehari yakni pada pagi dan sore hari.

“Untuk penerbangan ini, kami gunakan pesawat Embraer 195 dengan kapasitas 108 kursi dan konfigurasi tempat duduk dua di kiri dan dua di kanan sehingga penumpang lebih nyaman,” ungkapnya, Selasa (2/6/2015).

Selain bertujuan mempercepat akses perjalanan antara Jakarta dan Berau, Kalstar Aviation melalui lini bisnis Kalstar Tour and Travel juga meluncurkan program adventure borneo yang bertujuan memperkenalkan daerah-daerah wisata di Pulau Kalimantan kepada masyarakat.

“Salah satunya adalah Kepulauan Derawan di Berau yang eksotis dan layak dikunjungi oleh para wisatawan,” ucapnya.

Tag : berau, pulau derawan
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top