Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Ikut Pesta Kemenangan Bangsa Viking? Datang Kesini Yuk

Festival budaya Skotlandia Highland Gathering kembali digelar di Jakarta di Imperial Klub Golf, Lippo Village Karawaci pada 23 Mei mendatang.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 20 Mei 2015  |  18:04 WIB
Ilustrasi film Viking - deadline.com
Ilustrasi film Viking - deadline.com

Bisnis.com, JAKARTA - Festival budaya Skotlandia Highland Gathering kembali digelar di Jakarta di Imperial Klub Golf, Lippo Village Karawaci pada 23 Mei mendatang.

Ketua Panitia Jakarta Highland Gathering 2015 Alistair Speirs optimistis ajang tahunan kali ini akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, karena didukung oleh banyak organisasi serta komunitas, baik lokal dan internasional.

“Kami sangat bangga bisa kembali memperkenalkan budaya kami di Indonesia dan mendukung persahabatan antara komunitas Skotlandia dengan warga lokal. Tahun ini kami mendapatkan tambahan dukungan seperti Bali Safari Park, Turkish Airlines, British School Jakarta, dan Macallan Whisky,” jelas Speirs." tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5/2015).

Kegiatan yang menampilkan hal unik dari Skotlandia, merupakan yang ke-36 kalinya di Jakarta pada tahun ini, sejak diselenggarakan pertama kali pada 1975. Berawal dari perayaan kemenangan atas bangsa Viking, tradisi Highland Gathering kini dirayakan oleh komunitas Skotlandia di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Meski tidak memiliki hubungan sejarah dengan Skotlandia, Jakarta merupakan tuan rumah perayaan Highland Gathering terbesar di belahan bumi bagian selatan, dengan jumlah pengunjung mencapai rata-rata 6.000 orang setiap tahunnya.

Jakarta Highland Gathering tahun ini tetap menyajikan pertunjukkan khas Skotlandia seperti cabang olahraga atletik Highland Games yang diperlombakan secara profesional, aksi pemotong kayu dari Victoria, Australia, marching band ala Skotlandia, lomba tarik tambang, serta berbagai pertunjukkan tari-tarian dari Skotlandia, Indonesia, dan mancanegara.

Selain itu juga terdapat aktivitas bagi seluruh anggota keluarga, seperti festival makanan minuman, bazaar suvenir, dan sarana bermain anak-anak seperti outbound, kano, dan menunggang kuda poni. Ajang yang dibuka untuk umum ini menggalang dana amal lewat penjualan tiket dan sponsorship.

Acara tersebut akan dibuka secara resmi oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia HE Moazzam Malik pada pukul 13.00 WIB dan ditutup dengan pesta kembang api pada pukul 18.00 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

skotlandia
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top