Wisatawan Mancanegara berkunjung ke Pelabuhan Tradisional Potere, Makassar, Sulawesi Selatan/Antara
Travel

Wisata Bahari, Pelni Target Angkut 1.000 Wisatawan

Veronika Yasinta
Selasa, 19 Mei 2015 - 19:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelayaran Nasional Indonesia menargetkan dapat mengangkut sedikitnya 1.000 wisatawan untuk paket wisata bahari. Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni Akhmad Sujadi mengatakan pihaknya telah menyiapkan sembilan paket wisata untuk mendukung wisata bahari.

Pelni telah membidik sembilan destinasi wisata pada tahun yaitu Karimun Jawa, Raja Ampat, Wakatobi, Pulau Komodo, Derawan, dan Anambas.
"Kita targetkan sedikitnya 1.000 wisatawan dengan sembilan paket wisata," ucapnya, Selasa (19/5).
Paket wisata itu akan dilakukan pada Juli, September dan Desember. Sebelumnya, Pelni juga telah membuka paket wisata bahari ke Wakatobi dan Raja Ampat. Pelni juga telah menyiapkan lima armada lautbuntuk mengangkut wisatawan.
"Kami siapkan setidaknya lima unit kapal, yaitu KM Bukit Raya, KM Tilongkabila, KM Binaiya, KM Tatamailau, KM Sangiang," katanya.
Tahun lalu, Pelni sukses mengangkut 76 orang turis menuju Raja Ampat dan Wakatobi sebanyak 47 orang. Dalam kedua paket wisata bahari tersebut, Pelni menggunakan KM Kelimutu untuk tujuan wisata Wakatobi dan KM Tatamailau ke Raja Ampat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Veronika Yasinta
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro