Foto udara pulau Weh, Sabang, Naggroe Aceh Darussalam, Kamis (7/5)./Antara-M Agung Rajasa
Travel

Eksplor Sabang di Festival Sabang Fair 2015

Dimas Novita Sari
Minggu, 10 Mei 2015 - 18:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Sabang, Aceh, menggelar Festival Sabang Fair 2015 pada 1-7 Juni 2015 guna memperingati Hari Ulang Tahun Kota Sabang ke-50 yang jatuh pada 14 Juni.

Seperti yang dikutip dari situs resmi pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia, Minggu (10/5/2015), pesta seni dan budaya tahunan itu juga ditujukan untuk mempromosikan Kota Sabang dan Provinsi Aceh sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan membuka investasi.

Festival Sabang Fair 2015 akan menampilkan berbagai kompetisi  dan pertunjukkan seni seperti tari, musikalisasi puisi, serta cagok atau pertunjukkan lawak khas Aceh. Festival juga dimeriahkan dengan pameran produk kreatif, parade budaya, panggung seni dan upacara ulang tahun ke-50 Kota Sabang.

Kegiatan tesebut melibatkan 23 kota dan kabupaten dari seluruh Provinsi Aceh dan delegasi dari negara-negara tetangga, antara lain dari Malaysia dan Thailand.
 
Sabang adalah kota yang terletak di Pulau Weh dan merupakan pintu gerbang di kawasan ujung barat Indonesia. Wisatawan dapat menikmati alam bawah laut yang dihuni ratusan spesies ikan dan terumbu karang alami. Perairan di Sabang merupakan tempat bertemunya Samudera Hindia dan Selat Malaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro