Travel

Taman Rekreasi Dunia Fantasi Ocean Akan Segera Dibangun

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 4 Mei 2015 - 16:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pengembangan kawasan terpadu di Pantai Utara Jakarta dengan taman rekreasi tematik Dunia Fantasi Ocean sedang berjalan. Ini bocorannya!

General Manager Dufan Agus Sudarno mengatakan proyek ini ditargetkan rampung pada akhir 2018. Sebagai salah satu pelopor bisnis taman hiburan, Dufan menempatkan sebagai Disney Land dan Dufan Ocean sebagai Disney Sea seperti yang ada di Tokyo, Jepang.

Kendati masih terus berjalan pembangunannya, tuturnya, Dufan Ocean yang mengusung tema laut ini minimal akan dilengkapi dengan delapan wahana utama di pengembangan tahap pertamanya. DisneySea sendiri, memiliki tujuh area tematik bernama Ports of Call. Mediterranean Harbor memiliki enam pelabuhan tematik yaitu American Waterfront, Lost River Delta, Port Discovery, Mermaid Lagoon, Arabian Coast dan Mysterious Island.

"Dufan Ocean, taman tematik ke arah utara. Minimal ada delapan wahana. Tahap pertama paling sedikit delapan wahana utama," ujarnya di sela konferensi pers peluncuran Meet and Greet Hello Kitty di Taman Rekreasi Dufan, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Meskipun akan memiliki beberapa kesamaan konsep dengan DisneySea, ujar Agus, tak akan ada kerja sama untuk membangun wahana di Dufan baru ini. Namun, beberapa pihak telah berkomunikasi untuk pengembangan taman rekreasi yang berdiri di pulau buatan itu.

"Kalau kerja sama seperti itu sepertinya tidak ada. Tapi kami sudah berbicara dengan beberapa pihak untuk pembangunan wahananya," katanya.

Dufan Ocean, tutur Agus, akan memiliki sistem tiket yang berbeda dengan Dufan yang telah beroperasi selama 30 tahun ini. Menurutnya, tahap perencanaan pembangunan sudah hampir selesai. Kawasan seluas 32 hektare itu, sambungnya, pun akan dibangun bisnis lainnya seperti hotel.

"Perencanaan sudah hampir selesai. Akan jadi kawasan baru dan secara ticketing akan berbeda. Kawasan ada beberapa akan ada hotel dan bisnis lainnya," katanya.

Sebelumnya, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk akan menginvestasikan Rp1 triliun untuk membangun tempat rekreasi ini. Lokasinya berada di pulau K atau satu di antara 17 pulau yang akan direklamasi bersama pengembang lainnya.

"Semua sudah tahu, ini akan berdiri di lahan reklamasi di sekitar Pantai Festival. Kalau untuk investasinya, saya belum tahu pasti karena masih berproses," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro